Home / Pemkab / Aksi Penggalangan Dana Yang Dipandu Bupati Nias Barat Pada Pembangunan Mess Gereja ONKP, Berhasil Terkumpul Lebih Kurang Rp 500 Juta 

Aksi Penggalangan Dana Yang Dipandu Bupati Nias Barat Pada Pembangunan Mess Gereja ONKP, Berhasil Terkumpul Lebih Kurang Rp 500 Juta 

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT- Melalui aksi penggalangan dana yang dipandu oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu untuk pembangunan Mess  Gereja ONKP, berhasil terkumpul dana mencapai lebih kurang Rp 500 juta

Aksi dana tersebut dilakukan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat menghadiri acara Syukuran Tahun Baru sekaligus  peletakan Batu pertama Mess Gereja ONKP, bertempat di Kantor Pusat Gereja ONKP, Desa Tugala Kecamatan Sirombu, Jum’at (20/1/2023).

” Melalui aksi penggalangan dana yang dipandu oleh Bupati Nias Barat, tekumpul dana kebih kurang 500 juta Rupiah termasuk 300 juta dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang diperuntukan dalam pembangunan Mess Gereja ONKP.”

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan, syukuran tahun baru yang dirangkai dengan peletakan batu pertama Pembangunan Mess Gereja ONKP merupakan momentum untuk intropeksi diri dan mengevaluasi perjalanan selama satu tahun agar ke depan lebih baik lagi.

Ia menyampaikan,  penggalangan dana yang baru saja dilaksanakan dan dipandu langsung olehnya, merupakan bentuk dukungan dan kehadiran pemerintah pada setiap kegiatan keagamaan di Kabupaten Nias Barat.

“Saya tidak membeda-bedakan gereja ONKP dengan gereja lainnya. Perhatian saya sama kepada semua sekte gereja dan keagamaan di Nias Barat. Aksi dana yang baru saja dilaksanakan merupakan bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat pada setiap kegiatan keagamaan”, Ucap Khenoki

Ia berharap agar para Pendeta dan hamba Tuhan lainnya mendoakan pemerintah agar dapat menjalankan pemerintahan dalam melaksanakan program yang berpihak dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Doakan kami agar diberikan kesehatan, kekuatan dan panjang umur untuk melakukan yang baik dalam membangun Nias Barat ini”, Harapnya

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Pembangunan Mess Gereja ONKP, Sozisokhi Hia, SH., M.M melaporkan bahwa pembangunan Mess Gereja ONKP merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Visi dan Misi Gereja ONKP untuk meningkatkan sumber keuangan gereja melalui pembangunan sarana dan prasarana yang produktif.

Sejak dikukuhkan sebagai Ketua Umum Panitia, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait pembangunan Mess dimaksud termasuk koordinasi dengan berbagai pihak untuk meminta dukungan doa maupun dana yang dibutuhkan dalam pembangunan Mess Gereja ONKP.

Sesuai rencana, pembangunan Mess Gereja ONKP diperkirakan akan menelan biaya sebesar 3 miliar, terdiri dari 20 kamar, ruang pertemuan, ruang pengelola dan ruangan lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh BPH ONKP, BPMS, BPS, para Pendeta, Guru Jemaat dan para tokoh sedangkan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat turut hadir mendampingi Bupati diantaranya Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan beberapa pejabat Administrator serta staf lainnya.(Toro Harefa)

 

About admin adminku

Check Also

Asisten 3 Wakili Bupati Nias Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Hiliduho

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS-Asisten 3 Fabualasa Laoli wakili Bupati Nias membuka secara resmi Musrenbang tingkat Kecamatan Hiliduho …

Tinggalkan Balasan