Home / Pemkab / Adi Sriyono Membuka Lomba APE dan Lomba Senam Karakter Bagi Guru Paud

Adi Sriyono Membuka Lomba APE dan Lomba Senam Karakter Bagi Guru Paud

(pelitaekspres.com) –GUNUNG SUGIH- Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Tengah Adi Sriyono, S.Sos., M.M. membuka secara resmi kegiatan Lomba APE (Alat Permainan Edukatif) dan Lomba Senam Karakter bagi Guru Paud. Kegiatan ini dilaksanakan oleh GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak – kanak Indonesia) Lampung Tengah, bertempat di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah Rabu (14/12/2022).

Hadir juga pada kegiatan tersebut antara lain, Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Yos Devara, Para Sekretaris Camat, Bunda Paud Kecamatan dan Ketua GOPTKI Kecamatan se – Lampung Tengah.

Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan lomba ini yaitu meningkatkan kreatifitas guru PAUD dalam memanfaatkan barang bekas menjadi APE yang aman dan menyenangkan bagi anak, mengembangkan motorik kasar untuk menanamkan karakter pada peserta didiknya, serta dengan pemanfaatan barang bekas ini juga sebagai media untuk saling meningkatkan kebersamaan dan kekompakan para pendidik dan penyelenggara PAUD.

Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan akan mampu meningkatkan Kompetensi guru PAUD yang masih perlu dikembangkan yaitu membuat pelajaran semakin aktif, kreatif dan menyenangkan melalui gerak dan lagu, yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan semangat anak. Guru PAUD juga diharapkan mampu lebih kreatif dalam menciptakan media pembelajaran yang bisa menjadi sarana bermain dan belajar anak.

Lebih lanjut, Bunda Paud juga berpesan kepada seluruh peserta lomba, agar dapat mengikuti lomba ini dengan sebaik – baiknya, berjiwalah sportif dalam perlombaan. Jadikan kegiatan ini sebagai pemicu guru PAUD semua, untuk dapat terus dikembangkan untuk permainan edukatif modern yang memenuhi standar nasional APE yang ditetapkan Dirjen Paudni dan terus bersinergi supaya pendidikan anak di Kabupaten Lampung Tengah Lebih Maju dan Berkualitas.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Tengah Adi Sriyono, S.Sos., M.M., sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan lomba ini. Sebagaimana kita ketahui bersama, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar diperoleh yang berkualitas dan bermutu perlu disiapkan sejak usia dini atau usia emas melalui pemberian perawatan, perlindungan dan pelayanan pendidikan.

Lebih lanjut, Beliau juga berharap dengan adanya lomba ini dapat terus dikembangkan untuk permainan edukatif modern dan terus bersinergi supaya pendidikan anak di Kabupaten Lampung Tengah dapat lebih Maju dan Berkualitas. (Pur)

 

About admin adminku

Check Also

Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Dente Teladas

(pelitaekspres.com) –TUBA- Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM selaku Pj Bupati Tulang Bawang mengunjungi warganya yang …

Tinggalkan Balasan