Home / Choose Writing Service / Adaptasi Kehidupan Baru, Masyarakat Diajak Terapkan Protokol Kesehatan

Adaptasi Kehidupan Baru, Masyarakat Diajak Terapkan Protokol Kesehatan

(pelitaekspress.com)-TERNATE – Dalam rangka menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Provinsi Maluku Utara (Malut), dengan tetap mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari ditengah pandemi Covid-19.

Koordinator Bidang Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Muliadi Tutupuho mengatakan, adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau sering disebut juga new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

”Melihat tren peningkatan kasus konfirmasi positif di Maluku Utara, maka tidak bisa tidak, kita harus melakukan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19,” kata Muliadi, Rabu (24/06/2020).

Untuk itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara terus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap optimis menghadapi wabah virus corona yang mendunia ini.

”Kami menghimbau masyarakat Maluku Utara agar tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat di setiap kegiatan yang dijalankan,” pintanya.

Adapun 10 pesan penting dalam adaptasi kebiasaan baru yang perlu diterapkan sehari-hari, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker, tetap jaga jarak 1-2 meter, jaga jarak di kendaraan umum, baik darat maupun laut, gunakan uang elektronik, tidak bersalama, cukup dengan Say Helo, atau dalam tradisi lokal di Maluku Utara dengan Suba Jou, sediakan Hand Sanitizer jika keluar rumah, Balita dan usia lanjut di rumah saja, setiba di rumah langsungandi, dan tingkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta berolahraga ringan di rumah. (ais).

DIBACA 426 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dirjen Keuangan Daerah: Daerah Dapat Melakukan Pergeseran Anggaran Untuk Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku

(pelitaekspres.com) -JAKARTA- Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.