Home / Komando / Ada Angkutan Gratis ke Kota Bagi Warga Petahunan Sejak Adanya TMMD

Ada Angkutan Gratis ke Kota Bagi Warga Petahunan Sejak Adanya TMMD

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS- Sejak dimulainya Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (15/6), warga setempat juga mulai mempunyai angkutan gratis saat pergi ke kota untuk berbelanja.

Mereka memanfaatkan mobil proyek pengangkut material, sehabis bongkar muatan.

“Lumayan, kalau tidak ada TMMD, tidak ada angkutan gratis untuk pergi belanja ke kota. Banyaknya truk yang keluar masuk desa, kami manfaatkan untuk menumpang,” ujar Saini (47), salah satu warga Petahunan. Jumat (26/6/2020).

Untuk diketahui, sampai saat ini masyarakat di sejumlah Dukuh di Desa Petahunan dan Semedo, memanfaatkan “siklon” atau mobil pick up L300 untuk menuju pasar terdekat yaitu Pasar Ajibarang. Begitu juga dengan anak-anak sekolah SLTP/SLTA, yang sekolahnya berada di sekitar Jalan Nasional Tegal-Ajibarang.

Faktor jalan dengan tanjakan ekstrim di ujung Desa Cikawung yang berbatasan dengan Desa Semedo, adalah yang menjadi faktSelain siklon, masyarakat dan anak sekolah juga mengandalkan ojek yang biasa mangkal di ujung desa. Jelas, kondisi seperti ini sangat merepotkan mereka yang ingin pergi ke kota untuk berbagai keperluan. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan