Home / NASIONAL / ACE Bersama PMI Gelar Aksi Sosial Donor Darah di Pusat Perbelanjaan

ACE Bersama PMI Gelar Aksi Sosial Donor Darah di Pusat Perbelanjaan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Aksi Donor Darah digelar Ace Hardware bersama Palang Merah Indonesia (PMI), yang akan dilakukan pada, Sabtu (24/12/2022) bertempat di ACE Palembang Indah Mall (PIM)

Aksi ini digelar pada pukul 13.00-17.00 WIB, melibatkan karyawan dan pelanggan setia Ace Hardware Palembang. Kegiatan ini diadakan sebagai wujud komitmen ACE terhadap aksi kemanusiaan.

Duty Manager Ace Hardware Palembang Indah Mall, Dewi Yuliana, mengatakan gagasan awal diadakannya aksi donor darah adalah aksi solidaritas, khusus kepada pengunjung dan masyarakat sekitar.

“Kami bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan dimana para karyawan dan pelanggan dapat mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Tujuan yang diusung di program ini merupakan perpanjangan tangan dari komitmen yang senantiasa kami emban, yaitu membawa nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini dimulai dengan registrasi sukarelawan untuk pendataan golongan darah, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dari sukarelawan.

Setelah kedua proses awal tersebut selesai, barulah para sukarelawan dapat mendonorkan darahnya.

Adapun estimasi kantong darah yang didonorkan dalam pelaksanaan kegiatan kali ini adalah 50 kantong darah, yang akan menggenapkan jumlah total kantong darah yang terkumpul sejak tahun pertama penyelenggaraan hingga sekarang menjadi 20.000 kantong.

“Donor Darah ini juga diharapkan dapat memantik rasa tolong-menolong dan ikatan persaudaraan dengan sesama kita. Harapannya tentu kami dapat terus menggelar kegiatan yang menjadi salah satu wujud komitmen terhadap kemanusiaan ini di tahun-tahun mendatang,” pungkas Dewi. (Dkd)

 

About admin adminku

Check Also

Dilema Raibnya Ratusan Juta Potensi PAD Dari Pajak Tambang Di Kabupaten Blitar

(pelitaekspres.com) -BLITAR– Dilema pembiaran banyaknya aktifitas penambangan pasir ilegal maupun berijin yang diduga masih abu-abu …

Tinggalkan Balasan