(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG- Pj. Gubernur Lampung Samsudin melepas Kontingen Marching Band Perdana VIP Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Pengurus Lampung mengikuti Indonesia Open Marching Band Festival (IOMBF) Piala Bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2024 di Jakarta.

Pelepasan ini dilakukan di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Jumat (25/10/2024).

Samsudin mengajak Marching Band Perdana VIP FYBI Pengurus Lampung untuk menjaga semangat kebersamaan, kekompakan dan tidak lupa menjaga kesehatan.

Dia meminta kontingen Lampung nanti harus kembali dengan prestasi yang membanggakan.

“Jaga itu semua untuk keberhasilan dan kesuksesan tim marching band Provinsi Lampung. Saya berharap kalian semua dapat tampil dengan percaya diri dan nanti pulang membawa kebanggaan untuk Provinsi Lampung,” ujar Samsudin.

Samsudin mengatakan dengan pengalaman dan prestasi yang dimiliki FYBI Pengurus Lampung, menjadi modal untuk kembali menggapai kemenangan di ajang IOMBF 2024.

Prestasi FYBI Pengurus Lampung itu diantaranya Juara Umum IOMBF 2023 dan Juara Umum Festival Olah Raga Nasional (Fornas) VII 2023 di Jawa Barat.

“Kalian sudah punya pengalaman salah satunya pada Fornas 2023 dengan meraih 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Ini menjadi modal yang sangat hebat,” katanya.

Untuk itu, Samsudin membangun semangat Marching Band Perdana VIP FYBI Pengurus Lampung untuk kembali menjadi juara.

“Harus siap untuk menjadi juara. Kalian harus tampil dengan gagah, buktikan kita hebat dan bisa, bahwa kita akan juara, jadilah kebanggaan bagi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FYBI Provinsi Lampung Hermanto mengatakan pihaknya akan memberangkatkan sebanyak 40 atlet marching band pada IOMBF 2024.

Kegiatan IOMBF 2024 sendiri akan berlangsung sejak tanggal 27-28 Oktober 2024.

“Kita akan berangkat besok dari PKOR Wayhalim Bandarlampung,” ujar Hermanto.

Hermanto mengajak para atlet Lampung untuk terus berjuang dan kembali menjadi juara umum seperti pada tahun 2023 lalu.

“Mari kita sama-sama memperjuangkan yang sebelumnya kita juara umum. Semoga di tahun ini kita juga bisa juara umum,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan.

Tinggalkan Balasan