Home / PENDIDIKAN / Yuuk… Saksikan Screening Festival Film Lampung 2022 di IIB Darmajaya

Yuuk… Saksikan Screening Festival Film Lampung 2022 di IIB Darmajaya

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Panitia Festival Film Lampung (FFL) 2022 melakukan pemutaran 150 karya sineas muda Indonesia selama 5 hari, mulai Senin (13/6/ 2022) hingga Jumat (17/6/2022) mendatang.

Screening film merupakan rangkaian dalam Festival Film Lampung 2022 setelah penutupan pengiriman karya pada 5 Juni lalu. Pemutaran yang dimulai perdana Senin (13/6/2022), dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua Pelaksana FFL 2022, Ahmad Ardhan Kurniawan mengatakan screening film terbuka untuk umum. “Kita dapat juga menyaksikan melalui channel YouTube Festival Film Lampung,” ungkapnya.

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi ini menjelaskan setiap harinya terdapat lebih kurang 30 film yang diputar. “Hari ini akan dilakukan pemutaran 33 film karya sineas muda,” ujarnya.

Ardhan–biasa dia disapa–menuturkan penonton dapat melakukan vote terhadap karya film yang diputar selama lima hari ke depan. “Ketentuannya dapat dilihat melalui akun official Instagram @fflampung,” bebernya.

Gelaran tahunan yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) ini mengusung tema “Membangkitkan Jiwa Berkarya untuk Bangsa” dengan memperebutkan 14 kategori.

Karya sineas muda Indonesia akan dinilai oleh juri yang kompeten dan telah bereputasi dalam kancah perfilman Nasional, seperti Roufy Nasution (Sutradara), Yudi Datau (Sinematografer), dan Wawan I Wibowo (Editor).

Selain itu, terdapat tiga juri lokal yang juga terlibat dalam menilai karya film peserta yaitu, Adrian Ihsan, Dede Safara Wijaya, dan Irwan Wahyudi. Sebelumnya, Panitia FFL 2022 telah melakukan sosialisasi bersama para juri nasional dan lokal pada 19 Maret 2022 lalu yang diikuti 160 peserta.

Selanjutnya, FFL 2022 akan menggelar screening pada 13–17 Juni 2022, di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin dan 1 Juli dilanjutkan dengan Coaching Film. Kemudian, pada 2 Juli 2022 akan digelar Malam Anugerah FFL 2022 di Taman Budaya Lampung.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kepada pecinta film di Lampung dan Indonesia dapat hadir untuk menonton karya sineas muda dalam screening FFL 2022. “Kampus memfasilitasi panitia FFL 2022 untuk menggelar screening di Aula Rektorat Lantai III hingga 17 Juni 2022,” ungkapnya.

Muprihan berharap screening ini juga dapat membangkitkan mahasiswa maupun pelajar SMA/K/MA untuk berkarya dan bangkit di masa pandemi. “Terus berkarya dan hasilkan film-film berkualitas untuk tembus di kancah Internasional,” tandasnya. (**)

About admin adminku

Check Also

Kunjungan KAHMI Ke STKIP Papua, Orgenes Memberikan Dukungan Agar Mahasiswa Dikaderkan Sebagai Pemimpin Bangsa

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Papua Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si, …

Tinggalkan Balasan