(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) H.Yustin Kurniawan Zendrato, SE.,MM dari Partai Golkar dipastikan akan menduduki kursi DPRD kota Palembang periode 2024-2029 berdasarkan hasil hitung sementara Pleno 4 kecamatan dari Dapil 1 yang meliputi (Bukit Kecil, IB.I, IB.II dan Gandus) pada gelaran Pileg 14 Februari 2024 yang lalu.

Perolehan suara Yustin mencapai 5.914 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palembang 1 berdasarkan data C1 dan rekapitulasi ditingkat PPK di Dapil 1, saat ini penghitungan suara ditingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang sedang dilaksanakan, Yustin mengatakan dirinya optimis bisa lolos ke DPRD Kota Palembang berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat PPK Dapil 1 yang baru saja selesai dilaksanakan, karena hasil yang diraih ini, tetap akan ditentukan oleh KPU Kota Palembang pada pengumuman nanti setelah selesai seluruh penghitungan suara. Yustin berharap pleno perhitungan suara di KPU ini berjalan kondusif, jujur dan adil, karena ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi kedepan dan kepentingan masyarakat yang aspirasinya tentu diwakili oleh anggota DPRD terpilih dari Pleno yang bersih dan berkualitas, katanya, Minggu (03/03/2024). ujarnya.

Partai Golkar pada Pemilihan Legislatif 2024 ini secara umum mengalami peningkatan suara yang signifikan di Kota Palembang, hal ini membuktikan bahwa Partai Golkar memang partai pilihan masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Ini juga telah memberi bukti bahwa seluruh Caleg, pengurus partai, semua bekerja keras dan berjuang.

“Kami semua bekerja, para caleg di Dapil 1 Partai Golkar berjuang untuk meraih kemenangan. Ini sangat luar biasa, kerja keras untuk mendapatkan hati para pemilih di Dapil Palembang 1, akhirnya membuahkan hasil, hal ini berdampak dengan bertambahnya kursi Partai Golkar di DPRD Kota Palembang untuk periode mendatang, ucapnya.

Saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, ini merupakan amanah, saya berjanji akan selalu menjaga kepercayaan masyarakat dan akan selalu merespon segala usulan masyarakat terkait pembangunan dan lainnya khusus nya dari Dapil Palembang 1 yang diberikan kepada saya.

Terimakasih juga saya sampaikan kepada segenap tim relawan, keluarga, semua yang terlibat, seluruh masyarakat yang sudah memilih saya, mendukung dan mendo’akan serta menggunakan hak pilihnya di Pileg 2024 ini. Kemenangan Partai Golkar adalah kemenangan rakyat. Saya siap mengemban amanah dan memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan warga kepada saya selama proses kampanye kemarin,” tutupnya. (Ags).