(pelitaekspres.com) – PAPUA BARAT – Yonif 764/IB kompi A terbilang sukses untuk membuat minyak sayur untuk meringankan kebutuhan para prajurit sekaligus meningkatkan perekonomian prajurit. Pembuatan minyak sayur sendiri di buat secara manual yang dilakukan oleh Prajurit Yonif 764/IB.

Minyak goreng di buat dari kelapa tua yang dikumpulkan oleh para prajurit, sehingga di proses secara manual yang menghasilkan nilai ekonomis, bukan saja untuk memenuhi kebutuhan minyak kelapa juga di jual yang menghasilkan ekonomi.

Danyon Infantri 764/IB Letkol Inf Ucok Namara, Minggu (18/02/2024) mengatakan, proses pembuatan minyak kelapa atau minyak sayur mulai dari mengumpulkan kelapa tua di lanjutkan dengan pengupasan dan di parut kelapanya.

“Setelah itu parutan kemudian di berikan air bersih di rendam sampai satu malam, di lanjutkan dengan penggorengan santan sampai warna santan berubah menjadi coklat dan menjadi minyak kelapa,” ujarnya.

Lebih lanjut Danyon menambahkan, pembuatan minyak kelapa ini bagian dari kreatifitas para prajurit Yonif 764/IB untuk membantu kebutuhan para prajurit itu sendiri.

“Hasil dari minyak kelapa (minyak sayur) di bagikan kepada prajurit dan bisa di jual ke warga masyarakat tentunya lebih murah dari pasaran, selain untuk membantu ini juga untuk menambah ekonomi prajurit Yonif 764/IB,” paparnya. (Nan)