(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG —Setelah memberikan sembako pekan lalu, Yayasan Alfian Husin kembali memberikan bantuan uang kebersihan kepada dosen dan karyawan yang bekerja di bawah naungan yayasan, serta bantuan laptop kepada tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa (5/3/24).

“Atas nama pribadi dan Yayasan Alfian Husin, saya berharap karyawan yang bekerja di unit usaha yayasan dan mahasiswa IIB Darmajaya terdampak banjir diberi ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang dialami,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E.,MBA, didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., di Ruang Rapat Utama IIB Darmajaya.

Ary meminta, agar musibah yang dialami dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar mengantisipasi segala bencana atau cobaan yang diberikan Allah SWT. Menurut Ary, pihaknya hanya mencoba berikhtiar,  berupaya memberikan bantuan kepada karyawan dan mahasiswa yang terdampak banjir.

“Yang mampu kami berikan saat ini adalah dana kepada karyawan dan dana kebersihan kepada seorang mahasiswa terdampak banjir. Sedangkan ketiga mahasiswa yang mengalami kerusakan laptop kita berikan laptop. Walau tidak baru, paling tidak yang kami berikan masih sangat baik dan dapat mengganti laptop yang rusak,” kata dia.

Hadir saat pemberian bantuan, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A.; Bendahara Yayasan Ronny Nazar, S.E., M.M.; Rektor IIB Darmajaya Dr. RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T.; Wakil Rektor 1 Bidang Akademik IIB Darmajaya Dr. Sutedi, S.Kom., M.Kom.; Kepala Biro SDM Dr. Mieke Rahayu, dan Kepala Biro Humas, Kerjasama, Rumah Tangga, dan Protokoler Ayu Firdayanti, S.Kom., M.T.I.

Pada kesempatan itu, Rektor IIB Darmajaya Dr. RZ. Abdul Aziz mengatakan pihaknya ikut merasakan musibah yang dialami karyawan, dosen, dan mahasiswa. Menurut Dr. RZ. Abdul Aziz., dengan musibah yang kita alami, hendaklah kita berprasangka baik kepada Allah SWT.

“Mungkin ini ujian Allah SWT. Sebagai Rektor saya sangat menyambut gembira atas kepedulian Yayasan Alfian Husin yang selalu siap membantu atas musibah yang bapak dan ibu alami, terutama kepada mahasiswa kami,” kata dia.

Yakinlah, kata RZ. Abdul Aziz, besarnya banjir yang kita alami, karena kita diuji agar naik kelas. “Karena Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Alfian Husin yang begitu ringan mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan ini,” kata RZ Abdul Aziz.

Direncanakan, Tim Kebencanaan Yayasan Alfian Husin juga akan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di beberapa titik di Bandar Lampung berupa sembako. “Paling tidak, bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita menjelang Ramadhan,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Dr. Andi Desfiandi. (**)