Home / Komando / Wujudkan Kesehatan Ibu Dan Anak,Yonif Raider 200/BN Gelar Posyandu Rutin

Wujudkan Kesehatan Ibu Dan Anak,Yonif Raider 200/BN Gelar Posyandu Rutin

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Yonif Raider 200/BN kembali memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui bertempat di Pos KB Kes Terpadu Teratai Desa Gandus Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Kamis (12/01/2023).

Secara bergilir, para ibu-ibu dengan penuh semangat mulai mengikuti semua tahapan layanan Posyandu yang telah disediakan. Tidak jarang terdengar tangisan serta polah tingkah lucu anak-anak menambah semaraknya kegiatan Posyandu pagi ini.

Ketua Seksi Sosial Ny. Sulistjo Muriyawan didampingi beberapa petugas/kader Posyandu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya bagi anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil maupun menyusui.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN Ny. Rakhmat Shaleh Siregar menjelaskan bahwa, kegiatan Posyandu merupakan program rutin Persit yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

“Kegiatan Posyandu kali ini, kita manfaatkan untuk memberikan makanan tambahan susu, roti, bubur bayi, telur serta memberikan imunisasi,” tambahnya.

“Dengan demikian pelayanan Posyandu ini juga merupakan salah satu upaya Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri yang merupakan pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” tutur Ketua KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN.

“Selain itu, kegiatan Posyandu ini juga sebagai salah satu upaya  dalam rangka mendukung salah satu Program Unggulan TNI AD, yaitu untuk menekan dan menurunkan angka Stunting”, imbuhnya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan