(pelitaekspres.com) – MOROWALI– Dalam rangka memperkuat sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1311-08/Soyo Jaya, Serka Ramli, melaksanakan karya bakti membantu pembangunan rumah salah satu warga binaannya di Desa Pancamakmur, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara, Jum’at (31/5/2024).

Serka Ramli menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas rutin Babinsa untuk melaksanakan kerja bakti dan Komunikasi Sosial (Komsos). “Kami rutin melakukan kegiatan seperti ini guna menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat sekaligus membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga binaan,” ujarnya.

Serka Ramli menyampaikan kami hadir disini berupaya meringankan beban masyarakat serta membangun keakraban dan rasa kekeluargaan. “Dengan membantu kesulitan warga, kami menunjukkan kepedulian dan dukungan kepada masyarakat. Harapannya, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dengan baik dan memberikan dampak positif,” tambahnya.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata dari sinergitas TNI dan masyarakat dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sosial. Babinsa tidak hanya hadir sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan keluarga yang siap membantu warga di saat membutuhkan. Sumber Humas ( Rpdm )

 

Tinggalkan Balasan