Home / Komando / Wisata Curug Nangga Perlu Pengembangan Pasca Pembangunan Akses TMMD Banyumas

Wisata Curug Nangga Perlu Pengembangan Pasca Pembangunan Akses TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS – Masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berharap pasca dilaksanakannya pembangunan akses jalan dan jembatan melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, ada pembangunan lanjutan dari Pemerintah yaitu penerangan jalan untuk memaksimalkan sektor pariwisata Curug Nangga.

Seperti diketahui dalam Pra TMMD saat ini, TNI dan masyarakat bersama segenap unsur sedang melakukan pemadatan dan pengecoran jalan targetnya adalah 1,8 kilometer lebar 3,75 meter saat TMMD selesai.

Untuk jembatan sepanjang 6 meter lebar 2,3 meter juga sedang dikerjakan bersama 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 dan 2 unit 4 meter.

Dengan akses tersebut, ke depan para pengunjung Curug Nangga akan dimanjakan dengan kemudahan akses kendaraan langsung menuju lokasi sambal menikmati pemandangan hamparan ladang dan persawahan terasering milik warga setempat yang benar-benar masih alami pegunungan.

Disampaikan Kepala Desa Patahunan, Rohmat Fadli (42), penerangan jalan nantinya sangat dibutuhkan di jalan baru yang sedang dibangun dan juga di lokasi air terjun tingkat tujuh.

“Semoga dengan mulai dibangunnya berbagai infrastruktur menuju Obyek Wisata Curug Nangga, kedepan akan banyak investor masuk yang mendirikan penginapan dan fasilitas lainnya, sehingga obyek wisata ini tidak hanya dinikmati siang hari saja,” ungkapnya, Senin (22/6/2020).

Sementara itu, Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi menyatakan, bukan tidak mungkin pihak Kodim Banyumas akan ikut mendorong serta mendesain fasilitas penunjang yang dibutuhkan wisatawan agar betah dan bermalam di sekitar lokasi air terjun yang mulai dikenal secara umum pada 2015 silam melalui media sosial ini.

“Jika obyek wisata ini maju dengan banyaknya turis yang menginap di Petahunan seperti obyek-obyek wisata lainnya, secara otomatis masyarakat akan lebih sejahtera dari menjual jasa dan kerajinannya,” ungkapnya. (Ags/Aan)

 

 

DIBACA 556 kali

About pelitaekspres

Check Also

Sambut Hari Jadi Polwan Ke – 74, KOWAD Korem 043/Gatam Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG: Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022, Korps Wanita TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.