Home / Uncategorized / Warga Sumberagung Ikut Gotong Royong di TMMD 108 Kodim Bantul
DINAS KOMINFO ASAHAN

Warga Sumberagung Ikut Gotong Royong di TMMD 108 Kodim Bantul

(pelitaekspress.com)-BANTUL-Warga Desa Sumberagung Kecamatan Jetis bahu membahu bersama dengan TNI melakukan pekerjaan fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0729 Bantul tahun 2020. Mereka dengan semangat membangun jembatan yang menjadi akses jalur pertanian di desa tersebut.

Kepala Desa Sumberagung Yudi Fahrudin SE mengatakan jika adanya pembangunan jembatan ini akan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian. Serta melancarkan akses jalur perekonomian.

“Ini kan jalur menuju ke ke sawah dan perkebunan, di luar pemukiman, jadi sangat bermanfaat bagi warga, untuk memperlancar jalur pertanian dan perekonomian,” katanya.

Dengan lancarnya akses pertanian tersebut, maka juga akan meningkatkan perekonomian warga.

“Warga jadi sangat antusias luar biasa, ikut membangun bersama TNI,” katanya.

Selain pembangunan jembatan, pada TMMD ini dilaksanakan juga pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) sebanyak 5 unit.

Sementara itu Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi carsidi mengatakan jika pembangunan jembatan dilakukan untuk mempercepat akses, dari sebelumnya tidak bisa dilalui roda empat, nantinya bisa lewat sini.

Selain kegiatan fisik, ada kegiatan non fisik yang juga dilaksanakan, diantaranya penyuluhan pertanian, peternakan dan perkebunan, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan belanegara dan kamtibmas, penyuluhan tentang bencana alam dan narkoba dan lainya. Dalam pelaksanaanya juga tetap mengedepankan protokol kesehatan. (*)