Home / Komando / Warga Menyatakan Puas Dengan Hasil Jalan TMMD Reguler Banyumas

Warga Menyatakan Puas Dengan Hasil Jalan TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Tidak terasa sudah 10 hari pelaksanaan Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pelan namun pasti, progres sejumlah sasaran fisik yang terus dikebut pengerjaannya, mulai membanggakan.

Salah satu sasaran fisik yang sudah menampakan hasil adalah pengecoran jalan sepanjang 1.838 meter, lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, progresnya 183 meter.

“Dengan hasil yang ada, kita yakin target 30 persen bersamaan dengan pembukaan TMMD Reguler nanti, target itu akan tercapai,” tegas Babinsa Petahunan Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, Rabu (24/06/2020).

Namun Eko mengingatkan kepada seluruh warga dan anggota Koramil Pekuncen, agar tidak cepat puas diri dengan capaian itu. Pasalnya, cuaca yang terkadang tidak bersahabat yaitu sering turun hujan, mengakibatkan pekerjaan ke depan akan terhambat.

“Cuaca di lokasi TMMD yang notabene berada di perbukitan dengan ketinggian 420 mdpl, sering berubah-ubah. Terbukti walaupun di akhir bulan Juni seperti saat ini, masih saja sering turun hujan sehingga seluruh unsur pekerja wajib kerja keras,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, masih ada beberapa sasaran fisik lainnya yang butuh sentuhan atau finishing. Yaitu, pembangunan jembatan sepanjang 6 meter dan lebar 2,30 meter, termasuk pembangunan tiga buah gorong-gorong. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Polres Nias laksanakan Kegiatan Binrohtal

(pelitaekspres.com)–GUNUNGSITOLI– Polres Nias melaksanakan Kegiatan, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan secara rutin pada …

Tinggalkan Balasan