Home / DAERAH / Warga Desa  Bandar Agung Ucap Syukur Ruas Jalan Sumber Jaya – Kuala Jaya Selesai Dibangun

Warga Desa  Bandar Agung Ucap Syukur Ruas Jalan Sumber Jaya – Kuala Jaya Selesai Dibangun

(pelitaekspres.com) -SRAGI-LAMSEL- Warga Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan menyambut gembira atas selesainya  pembangunan ruas jalan yang Dusun Sumber Jaya –  Kuala Jaya.

Kegembiraan warga Desa Bandar Agung tersebut setelah ruas jalan yang sebelumnya terisolir, kini setelah CV Putra Tyas menyelesaikan tugasnya, kini kedua dusun ini terasa dekat kembali.

Dari data dan informasi yang diperoleh Tim media ini, bahwa ruas jalan Sumberjaya – Kuala Jaya cukup vital dan cukup padat dilintasi oleh pejalan kaki dan pengemudi kendaraan. Pasalnya selain dapat menghubungkan dua dusun dan beberapa desa sekitar, juga menjadi salah satu jalan alternatif yang menghubungkan Lampung Selatan dan Lampung  Timur.

” Jalan ini salah satu jalan alternatif menuju Lampung Timur, karena lebih cepat sampai sehingga bisa irit waktu dan BBM  ” Tutur Sugiono (38) warga Lampung Timur yang sehari-hari berjualan Siomay hingga kewilayah Kecamatan Sragi Lamsel.

Oleh karena itu pihaknya bersama warga masyarakat lainya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah membangun ruas jalan Sumber Jaya – Kuala Jaya hingga menjadi seperti jalan Tol ini ” Ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Bandar Agung Sepri Yadi,  Sabtu (3/12/2022) mengatakan bahwa pihaknya  sangat mengapresiasi dengan selesainya pengerjaaan ruas jalan Sumberjaya-Kuala Jaya Desa Sumber Agung Kecamatan Sragi Lamsel tersebut.

” Alhamdulillah, dengan telah selesainya pembangunan ruas jalan Sumber Jaya-Kuala Jaya ini,  selain akan memudahkan mobilitas warga, diharapkan juga akan mampu mendongkrak sektor ekonomi serta bidang lainnya bagi kemajuan, khususnya para nelayan “.

Namun demikian pihaknya juga berharap kepada bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengingat desa ini masih banyak ruas jalan yang belum tersentuh pembangunan, khususnya jalan produksi pertanian dan nelayan, kedepan agar kembali dianggarkan melalui dana APBD/APBN ” Pungkasnya.

Dari data yang dihimpun Tim media ini ruas jalan Sumber Jaya – Kuala Jaya yakni Rekontruksi Jalan Lingkungan.

Sedangkan pekerjaan jenis Rabat Beton dengan Volume sepanjang 1.030 Meter dan Lebar 3 Meter yang berasal dari dana APBD 2022 sebesar Rp. 1.280.996.170.45) yang dikerjakan oleh CV Putra Tyas.

Adapun hambatan dalam pelaksanaan pekerjaan yakni cuaca dan kondisi lapangan, seperti Air Laut Pasang (Rob), luapan air yang berasal dari Way Kuala Sekampung yang letaknya cukup berdekatan, sehingga cukup mengahambat dalam pelaksanaan pekerjaan yang dibatas dengan waktu. (Cak Ton)

About admin adminku

Check Also

Ketua KWRI Pringsewu: Selamat Atas Peresmiaan Gedung Baru Mako Polres Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU – Ketua Kowalisi Wartawan Rangking Indonesia Shohendra Gunawan Ucap Selamat atas di Resmikannya …

Tinggalkan Balasan