Home / Komando / Warga Apresiasi Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Bhakti Bersama Masyarakat Benahi Saluran Air

Warga Apresiasi Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Bhakti Bersama Masyarakat Benahi Saluran Air

(pelitaekspres.com) – PURWAKARTA – Sering Banjir dan genangan air di badan jalan, Babinsa Sawit Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta Serka Junir melaksanakan Bhakti bersama warga masyarakat membenahi saluran air dikala musim hujan tiba, tepatnya di Kampung Sawit RT 11 RW 05 Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, pada Senin (4/7/2022).

“Kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah itu,” ujar Serka Junir.

Serka Junir menjelaskan, Bhakti yang dilakukan di wilayah Desa Sawit merupakan bagian dari silaturahmi dan gotong royong antara TNI dengan warga masyarakat desa binaan.

“Selama kegiatan berlangsung, keakraban dan kekompakan yang terjalin dengan baik, maupun antar sesama warga dalam pembuatan saluran air di sisi kanan kiri jalan kampung Desa Sawit.

Sementara itu menurut salah satu warga Desa Sawit Endang (45) mengatakan, sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan roda dua, diharapkan dengan dibuatkan saluran air (drainase) akan mengurangi kerusakan jalan.

“Atas kegigihan Babinsa dalam membantu masyarakat kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya yang telah memberikan motivator kepada masyarakat sehingga program pembuatan saluran air ini cepat selesai dilaksanakan secara gotong royong,” ucapnya. (DR)

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan