(pelitaekspres.com) – KOTABUMI -Adanya aliran udara pada area gigi/cogged drive belt Honda Genuine Parts menjadi lebih tahan panas. Material karet berkualitas tinggi pada sisi belt tahan terhadap gesekan dan melindungi belt dari kontaminasi minyak pelumas (oli), grease, debu dan benda asing lainnya.

Tak hanya soal interval pemakaian, cara mengetahui v-belt perlu diganti atau tidak adalah dengan merasakannya saat mengendarai motor tersebut. Anda dapat mengamati saat rantai terasa kendor. saat jalan biasa dan saat ngebut tarikannya terasa nge-loss, maka besar kemungkinan v-belt perlu diperiksa.

Jadi, jika motor sudah mengalami tanda-tanda seperti itu, sebaiknya segera cek CVT dan lakukan penggantian v-belt jika memang sudah melar dan retak. Karena jika tidak lekas diganti, bisa menimbulkan kerugian yang besar.

Ingat, jika v-belt kendur dan retak tapi motor terus digunakan, potensi v-belt putus sangat besar. Tak hanya itu, saat Anda ngebut dan belt-nya putus, roda belakang akan ngunci hingga motor bisa jatuh dan mencelakai penggunannya

Info Booking Servis/Pelayanan hubungi 085268169291