Home / Komando / Wakil Bupati Banyumas Telah Meminta Bantuan Benih Ikan Kepada KPP RI

Wakil Bupati Banyumas Telah Meminta Bantuan Benih Ikan Kepada KPP RI

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS– Itulah yang disampaikan Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, yang hadir mendampingi anggota Komisi IV DPR RI, Sunarna, SE, M.Hum, dalam acara Safari Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan), di lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Sabtu (4/7/2020).

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Balai Desa Petahunan itu, Wabup Sadewo mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI, Sunarna, SE, M.Hum, karena siap menjembatani permintaan bantuan bibit ikan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Dikatakannya, bahwa Kabupaten Banyumas dulu sempat menjadi sentranya ikan gurami, namun sekarang kalah dengan Kabupaten Banjarnegara.

“Bantuan benih ikan tentu saja untuk pengembangan atau menghidupkan kembali sentra gurame, indukan gurami di Kabupaten Banyumas,” ungkapnya.

Selain benih ikan, ia juga meminta bantuan berupa mesin pendingin atau freezer untuk Kelompok Tani Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di sejumlah desa di Banyumas, guna memacu sektor perikanan budidaya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala BBP3KP Jawa Tengah, Ir. Widya Rusyanto, M.Si, menyatakan bahwa pihaknya siap membantu untuk melatih Pokdakan-pokdakan di Kabupaten Banyumas untuk mengolah hasil perikanan, seperti ikan nila yang bisa diolah menjadi siomay dan bakso maupun produk-produk lainnya yang bernilai ekonomis. (Aan)

DIBACA 308 kali

About pelitaekspres

Check Also

Sambut Hari Jadi Polwan Ke – 74, KOWAD Korem 043/Gatam Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG: Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022, Korps Wanita TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.