Home / Pemprov / Wagub Chusnunia Apresiasi Dipilihnya Kota Bandar Lampung Sebagai Tuan Rumah HUT Apeksi Ke- 22

Wagub Chusnunia Apresiasi Dipilihnya Kota Bandar Lampung Sebagai Tuan Rumah HUT Apeksi Ke- 22

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) apresiasi dipilihnya Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Hal itu disampaikan Wagub saat menghadiri Syukuran HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke- 22 dengan tema “Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak” di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (27/5/2022).

“Selamat datang di bumi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai. Sungguh keistimewaan bagi kami yang luar biasa karena dari seluruh nusantara hadir disini,” ujar Nunik.

Menurutnya, ini menjadi keberkahan bagi Kota Bandar Lampung dan sekitarnya sebagai ajang promosi Lampung khususnya destinasi pariwisata dan menumbuhkan perekonomian daerah.

“Ini menjadi berkah untuk Kota Bandar Lampung dan Kabupaten sekitarnya karena kita banyak pantai dan destinasi wisata lainnya. Enjoy pantainya, jangan lupa beli oleh-olehnya,” katanya.

Hadir pada acara itu diantaranya Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro dan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Henky Hotma Parlindungan Manurung.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya Sugiarto, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Walikota se- Indonesia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya Sugiarto mengatakan melalui kegiatan Apeksi ini memberi dampak yang positif terutama bagi para UMKM di Bandar Lampung.

Bima mengatakan ini menjadi momentum yang sangat pas dalam memasuki era endemi untuk mendorong kebangkitan ekonomi melalui berbangga dengan produk lokal buatan Indonesia.

“Bagaimana kita bisa mengisi ruang-ruang yang ada di setiap kota karena permintaan produk lokal yg luar biasa. Walikota di Indonesia harus memberikan panggung yang luar biasa bagi produk lokal,” ujar Bima.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Henky Hotma Parlindungan Manurung mengatakan melalui event Apeksi salah satunya mendatangkan dan menggairahkan pariwisata di Bandar Lampung.

“Dan tahun 2022 ini diyakini menjadi tahun kebangkitan perekonomian Indonesia,” ujar Henky.

Pada kesempatan itu, Henky meminta Pemerintah Kota membuat terobosan melalui kolaborasi kemitraan dengan semua pihak.

“Bahkan dengan anak-anak muda kreatif kita dapat membut terobosan baru yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” katanya.(Adpim)

DIBACA 12 kali

About admin adminku

Check Also

Diskominfotik Lampung Gelar FGD Admin Media Sosial Seluruh Instansi Di Lingkup Pemprov

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG  — Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, membuka  Forum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.