(pelitaekspres.com)-NIAS-Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md sebagai Inspektur Upacara peringatan hari kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias, Jl. Ir. Soekarno Hiizoi-Gido, Senin (20/05/2024)

Dalam pidato Menkominfo RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nias dijelaskan bahwa, saat ini kita dihadapkan pada realita yakni kemajuan teknologi yang semakin maju.

Kemajuan teknologi telah menjadi bagian dari peradaban dan tentunya akan menguasai peradaban itu sendiri. Dalam aspek bisnis, sosial dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja yang baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan produktivitas dan profittabilitas bisnis.

Adapun Tema yang diusung pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yakni, “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia bisa bangkit untuk membina persatuan bangsa. Di tengah banyaknya perbedaan dalam masyarakat, Indonesia diharapkan mampu untuk terus bangkit dan bersatu. Persatuan ini sangat penting untuk meraih Indonesia Emas dan menciptakan masa depan yang baik bagi generasi selanjutnya.

” Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Di titik ini, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital akan menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.Terang Arota

Semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan karya nyata di bidang masing-masing, khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bijak dan bertanggung jawab.

Upacara ini turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias,  Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Para Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Nias, TNI/POLRI, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD dan seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, sumber niaskab.go.id.(Toro Harefa)

Tinggalkan Balasan