Home / Pemkab / Visi Misi Bupati Terus Digalakan Dinas Pertanian Barito Timur.

Visi Misi Bupati Terus Digalakan Dinas Pertanian Barito Timur.

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG – Visi misi Bupati Barito Timur (Bartim) yang terkait  dengan ekonomi kerakyatan, juga berkaitan dengan dunia pertanian tersebut akan terus di galakan.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur, Lurikto SP, MM mengatakan akan terus mengalakan dunia pertania tetapi tetap mengacu pada visi misi Bupati Bartim, ucapnya beberapa waktu lalu.

“Menurutnya, menggalakan dunia pertania ini pihaknya akan terus mendorong petani menggulirkan serta peningkatan produktivitas pertanian”.

Adapun, pada program pertanian, terkait ekonomi kerakyatan yang kami perhatikan, diantaranya dengan mendorong pembangunan jalan usaha tani, mempermudah akses dalam pengangkutan hasil pertanian, optimalisasi dan pemanfaatan sarana-prasarana (sarpras) serta jaringan irigasi tersiernya, ungkapnya.

Kemudian, yang tidak kalah pentingnya sehingga menjadi perhatian pihaknya pembangunan kebun sawit masyarakat. Sualnya sawit tersebut, dinilai cukup potensial untuk dikembangkan diwilayah setempat.

“Kita harapkan yang bisa sebagai ketahanan pangan keluarga, tentu dengan mendorong pemanfaatan lahan pekarangan, itu yang sedang kita galakan”, imbuhnya.

Lurikto penilai, satu-satunya sektor pertanian yang siap dalam menghadapi ancaman krisis global adalah penanaman komoditas seperti padi, palawija dan hortikultura.

“Jadi saya mengimbau, agar biaya ekonomi dan lain-lainnya, minimal pos pengeluaran untuk kebutuhan sayur mayur dapat ditekan. Masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangannya, sualnya ini adalah salah satu solusi untuk ketahanan pangan keluarga”, pungkasnya. (SI).

About admin adminku

Check Also

Pemkab Nias Barat Kembali Bagikan Kartu KUSUKA Kepada Para Nelayan

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT-Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias Barat, …

Tinggalkan Balasan