Home / NASIONAL / Verrel Bramasta Apresiasi Malam Anugerah FFL 2022, Ketangen Film Terbaik

Verrel Bramasta Apresiasi Malam Anugerah FFL 2022, Ketangen Film Terbaik

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Film ‘Ketangen’ garapan Dewan Kesenian Bangka Barat menjadi Film Terbaik dalam Festival Film Lampung (FFL) 2022 yang dinobatkan pada Malam Anugerah di Taman Budaya Lampung Sabtu malam, (2/7/22).

Ketangen juga memborong kategori lainnya pada FFL 2022 yakni Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Gambar Terbaik. Total lima penghargaan disabetnya.

Adapun penghargaan lainnya Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Tassya Mandiri Saputra as Lily Film ‘Dua Pilar Satu Atap’, Pemeran Pendukung Pria Terbaik Herman Basah as Aming Film ‘Tiada Rasa Menyesal di Salon’, Penata Suara Terbaik Muhammad Arif Apriansyah Film ‘Dua Pilar Satu Atap’, Aktris Terbaik Annisa Hani Ruslim as Daisy Film ‘Dua Pilar Satu Atap’, Film Terfavorit kategori Umum ‘Anin’, Film Favorit Kategori Lampung ‘Banyak Rambang’, Ide Cerita Terbaik Angie Christina & Ilham Prajatama Film ‘Dua Pilar Satu Atap’, Film Pelajar Terbaik ‘Angkara’, dan Film Lampung Terbaik ‘Sebambangan’. Perhelatan FFL 2022 juga mendapat apresiasi dari para aktor nasional Ivan Fadila, Verrel Bramasta dan Athala Naufal.

Ketiganya menyaksikan langsung Malam Anugerah di Taman Budaya Lampung. Verrel dan sang adik Athalla juga menyempatkan memberikan penghargaan Penata Gambar Terbaik kepada Film Dua Pilar Satu Atap.

Verrel Bramasta mengatakan bangga dapat diundang di FFL 2022 karena kesuksesan sebuah film bukan hanya dari aktor tapi peran dibelakang layar. “Selamat kepada para pemenang. Jaya terus film Indonesia,” ucapnya.

Hal senada dikatakan sang adik, Athala Naufal yang mengatakan sudah banyak film di Indonesia tidak kalah dengan film di luar sana. Karena banyak keindahan alam Indonesia yang dapat menjadi karya untuk dinikmati. “Selamat atas apresiasi ini kepada sineas muda,” ucapnya.

Sang Ayah, Ivan Fadila menuturkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan FFL 2022. “Kalian harus berbesar hati dalam FFL 2022 karena ada wadah yang memberikan apresiasi dan dari Lampung,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Kemahasiswaan, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Selamat juga kepada UKM DCFC yang telah menjalankan program kerja besarnya ini selama 14 tahun. Semoga menuju ke 17 tahun nanti dapat mengangkat penyelenggaraan ke tingkat internasional atau film yang menang dapat berkiprah di internasional,” ucapnya.

Mewakili Juri Nasional FFL 2022, Roufy Nasution mengucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya atas penyelenggaran FFL 2022. “Terima kasih juga kepada Filmaker yang telah mengirimkan karya terbaiknya. Selamat kepada pemenang dan yang belum menang terus berkarya,” ungkapnya.

Menurutnya, membuat film bukan untuk menang dan meraih penghargaan karena karya dapat dinikmati seluruh masyarakat dimanapun sudah menjadi kebanggaan. “Menang penghargaan merupakan bonus,” ujarnya. (**)

DIBACA 6 kali

About admin adminku

Check Also

Sang Bupati Mengakunya Kawin Sirih Tapi Buku Nikah Teregister

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Aktivis Jaringan Pembela Bangsa Indonesia (JPBI) pagi ini gruduk Kantor Kanwil Kemenag Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.