Home / PENDIDIKAN / Usai Diwisuda di IIB Darmajaya, 4 Santri Ponpes Riyadhus Sholihin Langsung Mendapat Pekerjaan

Usai Diwisuda di IIB Darmajaya, 4 Santri Ponpes Riyadhus Sholihin Langsung Mendapat Pekerjaan

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG — Empat santri Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Piatu dan Dhuafa Riyadhus Sholihin berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi dengan predikat kelulusan Cumlaude (Dengan Pujian) di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, pada wisuda ke-33 Periode Mei 2022.

Keempat santri itu adalah Sabrina Mutamimul Ula dan Mega Putri Rizkiani dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi. Kemudian, Ayu Retno Fitriani dan Muhammad Farhan Maulana dari Prodi Akuntansi.

“Saya bangga, keempat santri itu lulus tepat waktu dengan masa kuliah 3,5 tahun. Mereka juga lulus dan mendapatkan Predikat Dengan Pujian,” kata Pengasuh Ponpes Yatim Piatu dan Dhuafa Riyadhus Sholihin Ustaz. H. Ismail Zulkarnain, Jumat (27/5/2022).

Ustaz Ismail menjelaskan, keempat santri dan santriwati itu merupakan anak yatim dan sudah tinggal di ponpes yang dia pimpin sejak mereka masih Sekolah Dasar (SD). “Keempatnya anak-anak pintar dan rajin belajar. Alhamdulillah, mereka semua mendapatkan kesempatan melanjutkan ke pendidikan tinggi di IIB Darmajaya,” kata dia.

Abah—panggilan akrab Ustaz Ismail Zulkarnain—mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, yang telah memberikan beasiswa kepada keempat santrinya dan berhasil lulus dengan baik.

“Saya doakan kampus IIB Darmajaya selalu maju dan berkembang. Alhamdullillah lagi, keempat santri kami langsung mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan IT di Jakarta. Saat ini, saya sedang mengantar mereka (santri) ke Jakarta untuk mereka memulai bekerja,” kata Abah.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan beasiswa anak-anak yatim dan yatim piatu.

“Terutama anak-anak pesantren yang hafiz Qur’an. Alhamdulillah, keempat lulusan IIB Darmajaya yang diwisuda kemarin merupakan anak-anak ponpes dan lulus dengan nilai sangat baik,” kata Firmansyah.

Lebih membanggakan lagi, kata Rektor, keempatnya langsung mendapatkan pekerjaan di Jakarta. Karena, kata dia, IIB Darmajaya memang mengutamakan kualitas lulusan yang siap bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kita patut bersyukur, tanpa menunggu lama, bahkan dalam hitungan hari sejak diwisuda, lulusan IIB Darmajaya langsung mendapatkan pekerjaan di perusahaan IT di Jakarta. Apalagi, keempat santri dari Ponpes Riyadhus Solihin itu lulus dengan nilai sangat baik, di atas 3,5 dan masa kuliah 7 semester,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung itu. (**)

DIBACA 12 kali

About admin adminku

Check Also

Hadirkan Guru Besar Unila, LPM IIB Darmajaya Workshop Penulisan Buku Ajar untuk Dosen

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IIB Darmajaya menggelar Workshop Penulisan Buku Ajar, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.