Home / PENDIDIKAN / UPT ICCA Darmajaya–PT TDM Gelar In Class Training Peserta Digital Marketing Academy

UPT ICCA Darmajaya–PT TDM Gelar In Class Training Peserta Digital Marketing Academy

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Inkubitek, Career Center dan Alumni (ICCA) bersama dengan PT Tunas Dwipa Matra menggelar In Class Training Digital Marketing Academy selama empat hari Selasa–Jumat (28 Juni – 1 Juli 2022).

Kegiatan itu diikuti 19 peserta yang terdiri dari berbagai Prodi di IIB Darmajaya. Sebelumnya 19 mahasiswa merupakan peserta yang lolos dalam seleksi awal untuk mengikuti Digital Marketing Academy.

Hari pertama, peserta mendapatkan materi Fundamental Digital Marketing, Buyer Persona, dan Digital Marketing Component oleh Supervisor Academy PT TDM Khairunnisa.

Selanjutnya, hari kedua materi Content Marketing, Social Media Marketing, Copy Writing, Database dan Pengolahannya serta Canva Design yang disampaikan Laurentius Wendy Santoso selaku Supervisor People Development dan Khairunnisa.

 

Hari ketiga, peserta menerima materi Planning Content Media Sosial, Analisa Sosial Media Inbrief, dan Brainstorming WA Bomber oleh Laurentius Wendy Santoso dan Khairunnisa. Terakhir, Jumat, 1 Juli 2022 peserta menerima materi teori dan praktik public speaking dan softskill dan mindset digital marketing.

Kepala UPT ICCA IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan In Class Training merupakan rangkaian dari pelaksanaan Digital Marketing Academy PT Tunas Dwipa Matra. “Mahasiswa yang sebelumnya telah lolos dalam tahap administrasi awal dan interview diberikan pelatihan selama empat hari,” ungkapnya.

Adapun In Class Training bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa sebelum menjalani magang di Dealer Honda yang ditentukan oleh PT Tunas Dwipa Matra. “Banyak materi yang berharga didapat oleh peserta dan diharapkan juga dapat mengimplementasikan dengan baik,” ujarnya.

Lilla–biasa dia disapa–kegiatan Digital Marketing Academy PT Tunas Dwipa Matra juga bagian dalam mendukung progtam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mahasiswa akan menjalani magang selama tiga bulan.

“Mahasiswa mendapatkan pengalaman magang sebagai digital marketers dan juga menambah skill mahasiswa serta portofolio mereka nantinya. Sehingga, harapannya setelah lulus mereka bisa lebih mudah untuk masuk ke dunia kerja,” tandasnya. (**)

About admin adminku

Check Also

UMITRA Jalin Kerjasama dengan UI, Perkuat Tridarma

(pelitaekspres.com) -DEPOK – Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Bandarlampung menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia. Kerjasama …

Tinggalkan Balasan