(pelitaekspres.com) –LAMBAR- Dalam rangka membuka pemerataan akses pendidikan di Provinsi Lampung, Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di SMAN 1 Liwa Lampung Barat, pada Rabu, 7 Februari 2024.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, berlokasi di ruang masjid SMAN 1 Liwa Lampung Barat. Hadir dalam acara ini Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Unila Dr. M. Irsyad, Subkoordinator Subbagian Registrasi dan Statistik BAK Unila Ainul Hudzni, S.I.Kom., M.I.P., serta Tim PMB Unila Rahman Taufik.

Kunjungan ini disambut hangat Kepala Sekolah M. Suharyadi, Ketua MKKS Lampung Barat, para guru dan siswa, serta perwakilan kepala sekolah lain dari SMA yang berbeda di Kabupaten Lampung Barat.

M. Suharyadi mengucapkan terima kasih kepada Unila atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah sosialisasi ini. Ia menuturkan, permasalahan yang ada pada siswa-siswi mereka adalah minimnya motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Masih banyak juga para murid yang belum menentukan pilihan jurusan karena tidak tahu apa yang dipelajari ketika berkuliah.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Tim PMB Unila ke SMA di Lampung Barat. Saya harap acara ini dapat terus dilanjutkan di tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Selanjutnya Dr. M. Irsyad, dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada para murid untuk bergerak membangun Lampung melalui pendidikan. Dalam mewujudkan cita-cita tersebut, Unila sangat membuka diri bagi para lulusan SMA untuk bisa melanjutkan pendidikannya di Unila. “Ada beberapa jalur masuk ke Unila di antaranya Jalur SNBP, SNBT, Mandiri, Prestasi Khusus, dan PMPAP,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Tim Promosi Unila tentang kuota Unila tahun 2024, untuk SNBT Kabupaten Lampung Barat, strategi untuk bisa diterima di perguruan tinggi, dan informasi mengenai beasiswa yang ada di Unila.

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antara Unila dan sekolah, menambah informasi kepada para murid mengenai jenjang perkuliahan, dan menumbuhkan motivasi murid agar mau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.(Red)

 

Tinggalkan Balasan