(pelitaekspres.com) – SINGAPURAUniversitas Lampung ( Unila ) berpartisipasi dalam University Rankings Workshop yang diselenggarakan Cliq Education , 26 Februari 2024, di Singapura.

Mengangkat tajuk “Apa yang Harus Anda Ketahui Tentang Pemeringkatan Universitas di Asia?”, lokakarya ini dirancang khusus untuk akademisi dan pimpinan pendidikan tinggi yang memiliki semangat tinggi tentang tren dan dampak pemeringkatan universitas.

Tim Unila yang hadir terdiri dari Wakil Rektor PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, SE, MBA, dan Kepala UPT PKLI Unila Prof. Irza Sukmana, ST, MT, Ph.D. Workshop pemateri yang dihadirkan yakni Poh Hee Kim, Mantan Direktur Statistik Institusional Nanyang Technological University (NTU) Singapura.

Poh Hee Kim adalah direktur berpengalaman dalam penelitian dan perencanaan kelembagaan sejak 2008. Ia merupakan lulusan Universitas Oxford di bidang Ilmu Teknik, gelar MBA dan MSc di bidang Teknik Industri dan Sistem di National University of Singapore (NUS).

Poh Hee Kim adalah ahli dalam analisis data, statistik, metrik kinerja, perencanaan strategis, dan operasional penelitian. Ia terlibat erat dalam berbagai survei pengalaman dan ketenagakerjaan tahunan, analisis hasil siswa , yang memberikan wawasan statistik berharga.

Sebagai konsultan, ia dapat berbagi dampak beragam, membuat tolok ukur metrik, dan memberikan saran mengenai hal-hal yang perlu diketahui institusi mengenai pemeringkatan dan rencana perbaikannya.

Sebagai partisipan workshop , delegasi Unila mendapatkan wawasan strategis tentang perankingan perguruan tinggi di Asia dan kesempatan melakukan diskusi dari trainer  bereputasi dalam bidangnya.

Dr. Ayi menjelaskan, melalui workshop tersebut, Unila berkomitmen untuk dapat mengelola Tim Perankingan Universitas.

“Unila berkomitmen agar dapat bekerja secara sistem tertata, berjenjang, dan memiliki desain yang baik. Penguatan tim peringkat tersebut diharapkan dapat meningkatkan peringkat dan kredibilitas Unila sebagai institusi pendidikan tinggi di tingkat regional dan internasional,” jelasnya.(Red)