(pelitaekspres.com)  – KALIANDA – Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dihadiri oleh kepala desa, warga Desa Taman Baru, dosen serta mahasiswa UMITRA, berlokasi di Desa Taman Baru, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (5/6).

Ketua PKM UMITRA, Susi Indriyani, SE.,M.Si mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi digital masyarakat di Desa Taman Baru dengan berbagai materi, seperti penggunaan internet untuk mencari informasi kesehatan, pemasaran digital, teknologi informasi, dan hukum digital.

“UMITRA berkomitmen untuk terus membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar kampus bahkan desa-desa yang menjadi binaan UMITRA yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-provinsi Lampung,”katanya.

Kepala Desa Taman Baru, Azhari, memberikan apresiasi dan ucapan tetima kasih kepada dosen dan mahasiswa UMITRA yang turun langsung ke desa Taman Baru.

“Saya mewakili masyarakat desa Taman Baru menyampaikan terima kasih kepada UMITRA atas yang berkenan turun langsung ke desa kami melalui program kegiatan PKM UMITRA ini, semoga kegiatan ini bisa berjalan secara berkesinambungan agar desa kami bisa maju seperti desa-desa yg berada di kota,”katanya.

Kegiatan PKM UMITRA ini dibagi menjadi beberapa sesi. Materi pada sesi pertama disampaikan oleh Desi DerinaYusda, SE.,MM,  dosen Fakultas Bisnis UMITRA tentang penggunaan internet untuk pemasaran digital. Sesi kedua, membahas tentang literasi hukum dalam pengelolaan desa wisata yang disampaikan oleh Dina Sukardi, S.H.,MH, dosen Fakultas Hukum UMITRA. MH. sesi selanjutnya membahas tentang teknologi informasi yang di sampaikan oleh Fadillah Dirayati, S.Kom.,M.Kom, dosen Fakultas Komputer UMITRA. Sesi terakhir disampaikan oleh William Arisandi, S.KM, M.Kes, dosen fakultas kesehatan UMITRA membahas tentang sanitasi dalam pengelolaan objek wisata. dan ditutup oleh tanya jawab antara pemateri dan masyarakat desa Taman Baru.

Berikut manfaat dari kegiatan PKM UMITRA :

  • Meningkatkan literasi digital masyarakat desa Taman Baru.
  • Membantu masyarakat Desa Taman Baru untuk memanfaatkan internet dengan bijak.
  • Meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Taman Baru. (red)

Tinggalkan Balasan