(pelitaekspres.com) – CUGUNG- Turnamen Voli Limbung (Lima Desa Bergabung) yang diselenggarakan kolaborasi beberapa mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) antardesa, sukses digelar di lapangan voli Desa Cugung.

Kegiatan dihadiri ratusan warga desa yang sangat antusias dalam mendukung atlet-atlet desa turut berpartisipasi dalam turnamen ini. Sebanyak lima desa ambil bagian dalam turnamen ini, yaitu Desa Cugung, Desa Kerinjing, Desa Batu Balak, Desa Kunjir, dan Desa Hargo Pancuran.

Turnamen ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antardesa dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan olah raga, khususnya voli.

“Olah raga memiliki peran penting dalam membangun semangat persatuan, meningkatkan kesehatan, serta melatih sikap pantang menyerah dan kerja sama,” ujar Surya Insani, mahasiswa KKN Unila Desa Cugung yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Turnamen Voli, Minggu, 28 Januari 2024.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, doa, lomba, pembagian hadiah, dan sertifikat. Kepala Desa Cugung Syafrudin Ali, secara resmi membuka turnamen ini dengan harapan agar silaturahmi antardesa tetap terjaga dengan baik dan dapat meningkatkan minat anak muda terhadap olah raga voli.

Antusiasme mahasiswa KKN Unila 2024 dalam mengadakan kolaborasi untuk menyukseskan turnamen ini mendapat apresiasi tinggi dari pejabat desa dan seluruh masyarakat desa yang turut serta dalam turnamen voli Limbung ini.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat desa, menciptakan keakraban, serta merangsang minat bakat terhadap olahraga, khususnya voli,” ujarnya.(Rls)

 

Tinggalkan Balasan