(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu bentuk peran serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan cara gotong royong dan bahu membahu antara anggota Satgas TMMD bersama warga desa sehingga mereka dapat menyelesaikan pengerjaan dengan baik dan tepat waktu.

Tidak hanya manusia, alat pendukungpun juga sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan pengerjaan dan juga pemersingkat waktu dalam pengerjaan. Ternyat antara manusia dan alat pendukung tersebut sangat berkaitan dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD di dalam perabatan jalan cor ini.

Seperti halnya yang terdapat di lokasi TMMD ini, Toren sebagai tempat penyimpanan air diletakkan di dekat pengerjaan untuk mempermudah para satgas TMMD dan juga warga masyarakat dalam pembuatan adonan bahan bangunan, karena air ini sangat penting.

“Toren ini sangat berguna sekali untuk membuat adonan bahan bangunan karena bahan bangunan yang berupa semen, pasir dan batu ini untuk pengadukan diperlukan air,” kata Serma Imam, Minggu (5/7/20).

Dengan tersedianya air di lokasi pengerjaan ini diharapkan akan mempermudah dalam pengerjaan TMMD sehingga nanti dapat selesai dengan tepat waktu dan sesuai dengan ukuran bahan baku yang ditentukan. (*)