Home / Komando / TMMD Reguler Banyumas Berhasil Tumbuhkan Kepedulian Warga Petahunan

TMMD Reguler Banyumas Berhasil Tumbuhkan Kepedulian Warga Petahunan

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Ada sejumlah hal yang dapat dipetik hikmahnya dari gambar kebersamaan antara anggota TNI dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, saat bersama masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tampak mereka sedang menikmati makan siang bersama di sela-sela istirahat sing pengecoran jalan di Pra TMMD Reguler 108, di desa tersebut. Selasa (23/6/2020).

Anggota Koramil Pekuncen juga mulai terbiasa makan siang di pinggir jalan di alam terbuka, dengan menu masakan ala pedesaan yang tanpa bahan pengawet.

Namun yang perlu dikupas dari gambar diatas adalah kepedulian masyarakat yang berinisiatif menyediakan makanan dan minuman bagi anggota Koramil dan juga warga lainnya yang membantu pekerjaan.

“Benar-benar luar biasa perhatian dari warga Petahunan kepada kami,” beber Sertu Agus mengapresiasi,

Tentu saja hal itu sangat bermakna, lokasi sasaran fisik jalan memang jauh dari pemukiman penduduk sehingga jika ada bantuan logistik sangat berarti.

“Jika untuk makan siang saja warga harus pulang ke rumah, sedangkan anggota Koramil harus makan di warung terdekat yang jaraknya juga lumayan jauh, tentu akan menyita waktu dan dampaknya akan menghambat pekerjaan,” tandasnya.

Itulah makna dari TMMD, dimana salah satu tujuannya adalah menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat membangun desanya dan juga kepedulian. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Kehadiran TNI Harus Ada Manfaatnya Untuk Masyarakat Di Sekitar”

(pelitaekspres.com) -BENGKULU – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengingatkan kembali agar …

Tinggalkan Balasan