Home / Komando / TMMD, kehadiran TNI tak semata-mata Hanya Membangun Desa

TMMD, kehadiran TNI tak semata-mata Hanya Membangun Desa

(pelitaekspress.com)-BANTUL-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.
“Kehadiran TNI tidak semata-mata membangun desa, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif. Hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim Bantul Kapten Chb Hermanto saat mendampingi wartawan melihat kegiatan rehap RTLH di desa Sumberagung.
Ditambahkannya, dengan TMMD diharapkan bisa memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuhnya kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat. Dengan adanya TMMD itu, jelas Pasiter
Merupakan kehormatan bagi prajurit TNI dengan melaksanakan secara ikhlas dan rasa tanggung jawab yang tinggi.
Sementara dalam pelaksanaan TMMD yang berlangsung hingga 29 Juli mendatang, sejumlah kegiatan fisik akan dilakukan dalam program tersebut, antara lain rehab rumah tak layak huni sebanyak lima rumah, pembangunan jembatan  sepanjang 12 m, pembuatan talut dan rehap dua tempat ibadah. (*)

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Bakal Hadirkan Aplikasi Smart City, Cak Pakam Dan Si Manis Untuk Menunjang Aktivitas Anggota Ditlantas

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.