(pelitaekspress.com)-BANTUL-Percepatan pembangunan desa melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0729 Bantul tahun 2020, di Desa Sumberagung Kecamatan Jetis mulai memasuki hari ke 6. Dalam pelaksanaannya akan membuka akses jalan perekonomian warga agar semakin berkembang dengan pembangunan jembatan yang menghubungkan dusun Pangkah dan Turi.

Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat menunjang kegiatan perekonomian, dan meningkatkan sektor pertanian.

“Sarana infrastruktur di desa target TMMD harus diperbaiki, karena masyarakat membutuhkan akses untuk geliat ekonomi, untuk mendistribusikan hasil bumi dan mempermudah akses perekonomian,” ujar Komandan Satgas TMMD sekaligus Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi carsidi.

Selain pembangunan jembatan, pada TMMD ini dilaksanakan juga pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) sebanyak 5 unit

“Masyarakat di Bantul masih banyak yang rumahnya tidak layak, seperti lantainya belum diperkeras, menggunakan anyaman bamboo, nanti kita perbaiki menggunakan tembok permanen,” katanya.

Dandim mengatakan, setiap hari mengerahkan sekitar 3 unit Satuan setingkat pleton (SST) atau sekitar 150 prajurit, yang akan bergotongroyong bersama masyarakat, melaksanakan TMMD.(*)

Tinggalkan Balasan