Home / DAERAH / Tingkatkan PBB : Sertijab Lurah Adipuro, Feby Eka Yanti Gantikan Sri Ami Rokasih

Tingkatkan PBB : Sertijab Lurah Adipuro, Feby Eka Yanti Gantikan Sri Ami Rokasih

(pelitaekspres.com) – TRIMURJO- Pemerintahan Camat Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sri Ami Rokasih sebagai pejabat lama digantikan oleh Lurah Adipuro yang baru, yakni Feby Eka Yanti, S.IP siap mengenjot Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).  Serah terima jabatan dilakukan, Selasa 15 November 2022 di aula kelurahan setempat.

Terlihat dihadiri Camat Trimurjo Suparyono, S. IP. MM bersama Sekcam, Kapolsek Trimurjo di wakili oleh Babinsa, Ketua Ormas Bidik R. Sentot Ali Basyah, tokoh pemuda dan masyarakat, Pengerak Ibu PKK, Ketua LPM Kabupaten Lampung Tengah, RT/RW Adipuro, insan pers serta seluruh aparatur kelurahan setempat. Namun pada saat sertijab tersebut, Lurah Sri Ami Rokasih tidak dapat hadir dikarenakan sedang sakit.

Camat Trimurjo Suparyono, S. IP. MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi maupun roling bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan suatu konsekuensi logis yang harus diterima bagi ASN.

Menindaklanjuti dari apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S. Sos, yaitu melakukan rotasi atau penyegaran dan lain lainnya, maka pada sore hari ini kita di pertemukan di sini guna melaksanakan sertijab antara pejabat lama kepada yang baru,” kata Suparyono.

Suparyono berharap kepada pejabat yang baru, agar dapat saling mendukung antara pihak kelurahan kepada pihak kecamatan maupun masyarakat demi kemajuan Kelurahan Adipuro. “Tak lupa dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada lurah yang baru, semoga selalu mengemban amanah.

Beberapa waktu lalu kita lewati para Pahlawanku, jangankan hanya harta artinya Bapak Ibu sekalian, bahwa Ayo kita bersama-sama jangan selalu kita berpikir apa sih yang sudah diberikan negara ataupun pemerintah kepada kita. Negara ataupun pemerintah, bagaimana membangun mengembangkan ekonomi yang ada di Kelurahan di Kecamatan Trimurjo,” ujar Camat Trimurjo.

Lanjut Suparyono menambahkan, ada beberapa potensi yang ada di Kelurahan Adipura dan sudah kita lihat untuk bahu – membahu kerjasama yang baik. Dalam waktu dua tahun kemarin, Pak Bupati di tahun pertama tidak bisa bergerak apa-apa. Baru di tahun ini, kata Suparyono, mulai dan sudah ada kelihatan ada beberapa pembangunan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” tutup Suparyono.

Sementara itu, Lurah Adipuro yang baru Feby Eka Yanti, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sebagai Lurah, ia harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat baik saat jam kerja maupun di luar jam kerja.

“Demi meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, kami selalu merasa siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan kalau mereka perlu, kita bisa memberikan pelayanan di luar jam kerja. Kedepan, kami juga berusaha meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan melalui semangat gotong – royong. Perkenalan ada istilah yang mengatakan, tak kenal makanya tak sayang,” ujarnya.

Feby Eka Yanti menambahkan, sebelumnya saya bertugas di Kelurahan Bandar Jaya Barat dan alhamdulillah pada tanggal 9 November 2022, saya diamanahkan Bapak Bupati Lampung Tengah untuk menjadi pelayan di Kelurahan adipuro ini.

“Saya berharap, agar seluruh rekan-rekan Lurah,  bapak Camat Trimurjo, kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat agar saya dibimbing dan diberikan arahan untuk menjadikan Kelurahan Adipuro lebih maju. Sedikit atau banyaknya kekurangan pada diri saya, mohon langsung ditegur,” harap Feby.

Lanjut Feby Eka Yanti menambahkan, Lurah yang lama tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, saya mohon doanya untuk beliau kesembuhan beliau karena saat ini beliau sedang sakit. Mari kita bersama-sama mendoakan ibu Sri, kita mulai dengan membaca basmalah dan al-fatihah.

Pembangunan pembangunan yang akan kita bangun ke depan dan nanti pula Bu bapak Nanti insya Allah sebentar lagi kita akan memulai pembangunan di Kelurahan adipuro mungkin sekitar akhir bulan itu nanti kita bersama-sama membantu kegiatan ini

“Nanti insya Allah, kedepan di Kelurahan Adipuro ada pembangunan dan mungkin di mulai sekitar akhir bulan. “Saya berharap, nanti kita bersama-sama membantu dalam kegiatan ini. “Untuk kedepannya, saya minta dengan sangat tingkatkan pelayanan yang ada dan saya lihat di sini pajaknya hanya 83 juta tapi kok belum lunas dan akhir bulan ini harus sudah lunas,” tegas Feby. (Pur)

 

About admin adminku

Check Also

RS Belleza-Teras Senja Kembali Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis Bagi Lansia

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Manajemen Rumah Sakit (RS) Belleza Bandar Lampung kembali menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan