(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Tim Zona Integritas Universitas Lampung ( Unila ) menggelar kegiatan “Laporan Progress Report Pengisian Lembar Kerja Evaluasi Zona Integritas” pada Minggu, 21 Januari 2024, di Hotel Radison, Bandar Lampung.

Kegiatan bertujuan untuk mengakomodasi kinerja fakultas dalam proses penyusunan dan pelaporan Zona Integritas (ZI).

Pencanangan ZI di lingkungan perguruan tinggi telah diamanahkan melalui surat perintah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nomor 282, yang mengatur pembentukan ZI di lingkungan kementerian pendidikan tinggi.

Untuk itu setiap fakultas di Unila perlu mengambil langkah-langkah progresif untuk mengisi lembar kerja evaluasi ZI. Hal ini melibatkan penyampaian dokumen yang sesuai dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Prof. Rudy, SH, LL.M., LL.D., dalam arahannya menyampaikan, Tim ZI Unila akan memberikan bantuan dalam proses pengumpulan dokumentasi di setiap fakultas dan menyelenggarakan coaching Clinic atau bimbingan langsung terkait pengisian lembar kerja evaluasi (LKE).

Dalam laporan LKE tahun 2023, terdapat 3 dosen yang mencatatkan nilai tertinggi dalam evaluasi ZI oleh tim penilai. Fakultas Pertanian ( FP ), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ), serta Fakultas Kedokteran ( FK ) menjadi fakultas terbaik.

Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi fakultas lainnya untuk meningkatkan poin penilaian pada tahun 2024. Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong kerja sama antarfakultas dalam mewujudkan zona integritas di setiap fakultas.

Unila juga berkomitmen untuk terus memperkuat integritas dan manajemen kualitas internalnya guna mendukung visi dan misi pendidikan tinggi di Indonesia.(Rls)