Home / OTOMOTIF / TDM-MOTOR / Tim Safety Riding TDM Sambangi SMK Al Iman Tulang Bawang*

Tim Safety Riding TDM Sambangi SMK Al Iman Tulang Bawang*

(pelitaekspres.com) -TUBA- Kampanye dan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna sepeda motor masih tetap gencar dilakukan oleh PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung.

Kali ini, edukasi diberikan kepada 200 pelajar SMK Al Iman Tulang Bawang, yang dilakukan secara offline di Aula SMK Al Iman Tulang Bawang.

Dalam edukasi ini, para peserta mendapatkan pembelajaran teknik mengendarai sepeda motor yang aman, seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat mengoperasikan rem, juga postur tubuh saat berkendara. Diberikan juga tips berkendara sehat dan berkendara dengan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya. Peserta juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_Aman, dimana slogan ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda bahwa safety selain untuk perlindungan diri juga bisa sebagai lifestyle.

“Kondisi yang saat ini masih terbilang tinggi angka kecelakaan di jalan raya, untuk itu kami menghimbau untuk selalu #Cari_Aman dimanapun mereka berada. Kami akan selalu memberikan edukasi bagi pengendara baik mulai usia dini hingga umum agar tercipta kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda. Diharapkan hal ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia khususnya lebih baik,” jelas Tri Munardi selaku Instruktur Safety Riding TDM.

Komitmen Honda dalam menggalakan campaign keselamatan berkendara disambut antusias oleh para pelajar SMK Al Iman Tulang Bawang, terlihat dari beberapa peserta yang terlibat yang aktif saat memberikan banyak pertanyaan saat kelas teori berlangsung.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Al Iman Tulang Bawang, Bapak Fajrul Islam, M.Pd kepada seluruh tim safety riding dari Main Dealer dan Dealer Honda di Lampung tengah atas edukasi yang diberikan kepada warga sekolah SMK Al Iman.

Menurutnya Edukasi seperti ini memang sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bagi para siswa sehingga menjadi tau dan dapat diterapkan sehari-hari.

“Dengan adanya edukasi seperti ini diharapkan bisa menambah pemahaman para siswa untuk berkendara yang baik dan benar serta tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas dan dapat berkelanjutan,” ucap Fajrul.

Manager Promosi TDM Rusli Mantaring mengatakan, Honda bekerja selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Lampung.

Kata dia, Honda selalu memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama dalam menghargai nilai-nilai kehidupan. Karena keselamatan merupakan hal utama bagi pengendara. Untuk itu,TDM secara berkesinambungan memberikan edukasi dan pemahanan kepada masyarakat.

“Masyarakat terutama yang masih muda atau kalangan pelajar dan ibu rumah tangga sangat kurang, sehingga dengan diselenggarakan acara seperti ini diharapkan masyarakat dapat memberikan pemahaman bagaimana cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar,” katanya.(*)

About admin adminku

Check Also

PT Muncul Jaya Abadi Dengan Motor Vario 160

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- PT Muncul Jaya Abadi mengeluarkan tipe motor terbaru yaitu vario 160. Berikut spesifikasinya …

Tinggalkan Balasan