(pelitaekspres.com) – WAY KANAN – Pemerintah Kecamatan Banjit, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan dana desa maupun Anggaran Dana Desa tahun 2024 Tahap I , di Kampung Sumber Sari, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Selasa 28/05/2024.

“Dalam kesempatan ini Iskandar kepala kampung Sumber Sari membuka acara monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan administrasi dan pembangunan desa tahun anggaran 2024.

”Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan kampung pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kampung, evaluasi serta pelaporan Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan ke bangunan fisik dan yang terutama pelaporannya. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah kampung sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya,” ucapnya.

Monev tahap pertama kali ini fokus verifikasi kegiatan fisik bangunan di dua Dusun diantaranya item DD Ketahanan Pangan diantaranya, jembatan usaha tani, di Dusun 02 Teladan.

Kemudian item DD murni berupa drainase (REG) di Dusun 04 Sidomulyo.

“Hasil monev dari Tim tingkat kecamatan Banjit bersama Pendamping Desa kecamatan Banjit, BPK kampung Sumber Sari berjalan dengan lancar dan Alhamdulillah, untuk pembangunan di tahap I ini semua telah di realisasikan dengan baik.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Banjit Wayan Sudra,S.Sos., Kepala Kampung Sumber Sari” Iskandar , Kuryani Saputra, ST, S.Pd, MH (Korcam TPP Banjit), Abdi Syarifuddin, SE (PD) Dedi Sholikin, S.Pd.I (PD), Ayatulla Kumaini, S.Pd (PLD), Babinsa Koramil 05/ Banjit Serma Rifi Hamdani, Babinkamtibmas sektor Polsek Banjit, Tim Monitoring dari Kecamatan Banjit, BPK, Aparatur kampung serta tokoh masyarakat. (SE)

 

Tinggalkan Balasan