(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG,- Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini difokuskan di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini di datangi oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Tulungagung.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan cara door to door karena mengingat adanya wabah Covid-19 yang saat ini belum tahu kapan hilangnya, sehingga baik antara tim kesehatan maupun warga desa selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota satgas dan juga warga dengan gratis secara door to door dengan tujuan agar wabah Corona ini dapat dicegah penularannya,” kata Effendi, Sabtu (4/7/20).

Lebih lanjut, selain diadakan pelayanan kesehatan, juga akan diberikan penerangan menganei cara pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga warga Desa Ngepoh ini akan lebih paham dalam melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah pusat.

Ia yakin, bahwa dengan dilaksanakannnya aturan-aturan dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 ini warga dan satgas TMMD akan selalu sehat dan tidak tertular penyakit tersebut, sehingga dapat bekerja dengan baik.(*)

 

Tinggalkan Balasan