(pelitaekspres.com) -BATANG – Guna memastikan kesehatan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Candi dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024, Tim Dokter Polres Batang secara rutin melaksanakan pelayanan kesehatan keliling. Ini adalah langkah proaktif yang diambil untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka yang terlibat dalam tugas penting ini.

Pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Batang tidak hanya ditujukan untuk anggota Polri, tetapi juga untuk anggota Linmas, serta instansi lain yang terlibat dalam pengamanan. Bahkan, pelayanan ini juga tersedia bagi warga masyarakat umum.

dr. Cipto Waluyo, Kasi Dokkes Polres Batang, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mencakup berbagai aspek penting.

“Mulai dari pemeriksaan tensi darah, skrining kesehatan awal, hingga pemberian vitamin dan obat-obatan yang diperlukan. Tujuannya jelas, untuk menjaga kebugaran tubuh para personel saat melaksanakan tugas pengamanan,” ujarnya saat ditemui pada Selasa (20/2/2024).

Dengan memantau kondisi kesehatan dan kebugaran para personel secara intensif, diharapkan potensi risiko dapat diminimalisir.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara intensif, kami dapat memantau kondisi dan kebugaran anggota pengamanan. Semoga dengan langkah ini, para personel yang terlibat dalam pengamanan tahapan Pemilu tetap dalam kondisi yang optimal,” ungkap dr. Cipto.

Pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan oleh Tim Dokter Polres Batang merupakan langkah preventif yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran para personel yang terlibat dalam tugas pengamanan Ops Mantap Brata Candi.(Abd)