Home / DAERAH / Tiga Desa Di Abung Tinggi Terima Sertifikat Tanah

Tiga Desa Di Abung Tinggi Terima Sertifikat Tanah

(pelitaekspres.com) –LAMPURA- Ratusan warga kecamatan Abung tinggi dari tiga desa Pulau Panggung Kebun Dalam dan Suka Maju tersenyum ceria, setelah di pastikan ada nya pembagian sertifikat pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) 2022 yang lalu.

Sertifikat diberikan langsung pada warga oleh petugas  dari kantor BPN kabupaten Lampung Utara dan  camat Abung Tinggi, Heriyanto SE yang di wakili oleh sekcam, Lapasita.

Pembagian sertifikat tersebut di laksanakan pada hari Kamis tanggal (12/01/2023) bertempat di kantor desa kebun dalam.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari kantor BPN kabupaten Lampung Utara, bapak camat yang di wakilkan sekcam Lapasita, kepala desa kebun dalam bapak Sailin kepala desa Pulau Panggung Baharudin BBA, SPd kepala desa Sukamaju Ngadiran, Babinkamtibmas Bripka Topeng Pandres  Aparatur desa dari tiga desa dan seluruh masyarakat penerima sertifikat itu sendiri-sendiri sebanyak 288 orang.

Terdiri dari kebun dalam  sebanyak 42 buku sertifikat, Pulau panggung 102 buku sertifikat, Sukamaju  144 buku sertifikat.

Dalam sambutan nya sekcam Abung Tinggi menyampaikan dengan ada nya program PTSL yang di canangkan pemerintah ini di harapkan tidak ada lagi sengketa pertanahan sering terjadi di kalangan bawah walau prinsipnya di kecamatan kita ini tidak ada hal tersebut. Kemudian juga gigi masyarakat yang belum mendaftar kan tanah nya untuk di sertifikat kan di harapkan kalau nanti ada program seperti ini jangan ragu untuk mendaftarkan tanah nya sehingga bersertifikat tutup sekcam. (Mael)

About admin adminku

Check Also

Rumsiah Warga Kemala Raja Butuh Uluran Tangan Dermawan

(pelitaekspres.com) –LAMPURA- Nasib naas ibu muda bernama Rumsiah alamat kemala raja kecamatan Tanjung Raja kabupaten …

Tinggalkan Balasan