Home / PENDIDIKAN / The Best, Kejurda INKAI Kartikatama Mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya Raih Juara

The Best, Kejurda INKAI Kartikatama Mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya Raih Juara

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG — Prestasi terus diraih oleh mahasiswa Kampus The Best di Indonesia, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, baik tingkat daerah, Nasional, maupun Internasional.

Kali ini, Ahmad Nur Hakim Amrullah, mahasiswa Prodi Manajemen. Dia berhasil meraih Juara 2, Kelas Kata Senior Putra, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate INKAI Kartikatama yang digelar di SMK Kartikatama Kota Metro, 2-3 Juli 2022.

“Awalnya saya mendaftar di kelas Under Kata Putra. Ternyata kelas tersebut digabung dengan Kelas Kata Senior Putra yang pesertanya umum dari berbagai perguruan karate yang ada di Lampung,” kata Ahmad Nur Hakim Amrullah, Senin (4/7/2022).

Mahasiswa penerima beasiswa prestasi non-akademik 2021 ini juga menjelaskan kejuaraan kali ini adalah kejuaraan kedua yang dia ikuti selama menjadi mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya. Tahun sebelumnya (2021), dia juga berhasil meraih juara 2 Kelas Under Kata Putra pada Kejuaraan Karate Danrem Cup 2021.

“Belum puas, saya ingin meraih juara satu di setiap pertandingan yang saya ikuti. Saya akan berlatih lebih baik lagi, agar dapat mengharumkan nama kampus di kancah daerah dan Nasional. Pada kejuaraan kali ini, juara satunya seorang TNI,” kata Amrul—panggilan akrabnya.

Amrul memohon doa, di Bulan Agustus 2022 ini, dia juga akan mengikuti pertandingan karate lainnya yang akan digelar di PKOR Wayhalim, Bandarlampung. “Semoga bisa meraih prestasi lebih baik lagi. Target saya selalu juara satu. Paling tidak menampilkan yang terbaik,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan bangga kepada mahasiswa yang berprestasi. Dia berharap, apa yang diraih Amrul menjadi penyemangat mahasiswa lainnya untuk juga berprestasi di bidang lainnya.

“Kampus akan support terus semua mahasiswa yang ingin meraih prestasi. Apalagi yang membanggakan, mahasiswa ini memiliki indeks prestasi akademik yang juga sangat baik, yaitu 3,89. Artinya, prestasi akademik dan non-akademik dapat berjalan baik,” kata Muprihan. (**)

About admin adminku

Check Also

Stadium General LK-1 HMI Universitas Paramadina Jakarta

(pelitaekspres.com) –JAKARTA-“Peran Intelektual Muda/Mahasiswa Sebagai Episentrum Gerakan dalam Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” Oleh Prof …

Tinggalkan Balasan