Home / Komando / Terapkan Delapan Wajib Tni Dalam TMMD, Masyarakat Tenang Dan Gembira 

Terapkan Delapan Wajib Tni Dalam TMMD, Masyarakat Tenang Dan Gembira 

(pelitaekspress.com)-BANTUL-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0729 Bantul telah berlangsung memasuki hari ke empat di desa sumberagung, kecamatan jetis, kabupaten bantul.

Memurut Danramil 09/Jetis Kapten Chb Reja Mulya, bahwa TMMD bukan hanya bertujuan membangun infrastruktur diwilayah pedesaan. Namun TMMD juga sebagai sarana ajang memupuk gotong royong dan mengimplementasikan perilaku 8 wajib TNI kepada masyarakat.

“Dalam 8 wajib TNI, poin pertama bersikap ramah tamah terhadap rakyat, kedua bersikap sopan santun terhadap rakyat, ketiga menjunjung tinggi kehormatan wanita, ke empat menjaga diri dimuka umum, ke lima menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya, ke enam tidak sekali-kali merugikan rakyat, ke tujuh tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat, ke delapan menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Oleh sebab itu saat TMMD berlangsung justru sebagi ajang menerapkan perilaku tersebut kepada masyarakat, sehingga apa yang menjadi kewajiban perilaku kita sebagai TNI dapat dilihat langsung oleh masyarakat.” kata Reja Mulya. (Pendim Bantul)

DIBACA 550 kali

About pelitaekspres

Check Also

Akpol 96 Luncurkan Buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’

(pelitaekspres.com) – JAKARTA – Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 meluncurkan buku berjudul ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.