Home / Komando / Teknik Kepemimpinan Dandim Banyumas di Lapangan Kerja

Teknik Kepemimpinan Dandim Banyumas di Lapangan Kerja

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Rutinitas Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, saat memantau lokasi TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah ikut kerja di tengah-tengah anggotanya dan masyarakat.

Lagi-lagi dirinya menunjukan kepemimpinannya di lapangan, untuk memastikan semangat para pekerja di semua sasaran fisik di TMMD terus terjaga.

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, apa yang dilakukan orang nomor satu di Kodim Banyumas itu adalah hal yang lumrah bagi anggotanya.

“Apa yang dilakukan Pak Dandim bukan ikut kerja yang sebenarnya, melainkan teknik kepemimpinan di lapangan untuk menumbuhkan semangat anggota dan masyarakat guna memacu hasil pekerjaan sehingga sesuai spek dan target yang sudah ditentukan,” tegasnya, Kamis (25/6/2020).

Dengan fisik yang masih prima karena merupakan Abituren Akmil 2001, dirinya berusaha untuk hadir di pekerjaan fisik di setiap kesempatannya.

Subandi yakin, jika teknik semacam it uterus diaplikasikan saat menjabat sebagai Dansatgas TMMD nantinya (30/6), para anggota Satgas dan masyarakat akan lebih terpacu menyelesaikan target pengecoran jalan 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter.

“Terus berada di tengah-tengah anggota dan masyarakat juga merupakan teknik untuk menyerap aspirasi, sehingga setiap kendala yang ada di lapangan kerja cepat dicarikan solusinya,” tandasnya.

Ditambahkannya, bagi anggota TNI dari kesatuan tempur dan Banpur (Bantuan Tempur), yang akan mulai bertugas saat TMMD dibuka (30/6), bekerja di TMMD Reguler merupakan sebuah wisata dinas bagi mereka yang terbiasa hidup di asrama militer.

“Bagi mereka satu komando saja sudah cukup yaitu Dan SST (Komandan Setingkat Peleton) yang mengendalikannya, apalagi sampai Dansatgas turun kerja jelas akan lebih membakar semangat mereka,” pungkas Subandi. (Aan)

DIBACA 703 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polres Lambar  Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2022

(pelitaekspres.com) -LAMBAR- Guna mendukung pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Resor lampung barat polda lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.