(pelitaekspres.com)–PESIBAR- Hampir semua matic terbaru Honda saat ini dilengkapi dengan fitur Honda Smart Key System yang memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya. Salah satunya adalah Honda ADV 160. Dalam pengoprasiannya, smart key ini menggunakan baterai tipe CR2032 atau CR2032H sebagai sumber dayanya.

Seiring pemakaian jangka panjang, daya baterai akan melemah sehingga tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Jika kondisi Honda Smart Key System telah menunjukkan gejala baterai melemah sebaiknya segera ganti dengan baterai yang baru.

Salah satu indikasi baterai melemah adalah jika indikator pada Honda Smart Key berkedip 5 kali saat kunci kontak diputar ke (ON), atau dalam rentang pengoprasian menjadi tidak stabil, gantilah baterai sesegera mungkin.

Berikut adalah cara mengganti baterai Honda Smart Key pada sepeda motor ADV 160.

  1. Lepaskan bagian atas dengan menyelipkan benda pipih. Lapisi benda pipih atau obeng dengan kain pelindung agar tidak menggores Honda smart key Jangan menyentuh circuit atau terminal. Hal ini dapat menyebabkan masalah Berhati-hatilah untuk menghindari tergoresnya penutup anti air (waterproof) atau masuknya debu ke dalam. Jangan membuka paksa cover Honda Smart Key
  2. Ganti Baterai lama dengan baterai baru dengan sisi negatif (-) menghadap ke atas.
  3. Pasang kembali kedua bagian belahan remote.

Pastikan bahwa cover atas dan bawah terpasang pada posisi yang benar Jika merasa ragu atau kesulitan untuk melakukan penggantian baterai Honda Smart Key sendiri, datanglah ke bengkel AHASS TDM Krui untuk menapatkan bantuan dari teknisi atau service advisor AHASS.

Percayakanlah perawatan sepeda motor Honda di AHASS agar servisnya pasti dan bergaransi dari ahlinya serta yang tak kalah penting suku cadang yang digunakan 100% asli.(*)