Home / OTOMOTIF / TDM-MOTOR / TDM Ajarkan Safety Riding Pada Siswa SD

TDM Ajarkan Safety Riding Pada Siswa SD

(pelitaekapres.com) –BANDAR LAMPUNG – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku Main dealer sepeda motor Honda di Lampung, menggelar edukasi safety riding sejak dini kepada siswa- siswi sekolah dasar di SDN 1 Langkapura. Kegiatan ini sebagai upaya menanamkan kesadaran sejak dini kepada anak-anak dan menambah pengetahuan pentingnya prilaku berkendara yang aman di jalan raya.

Kegiatan yang diikuti oleh 450 siswa SDN 1 Langkapura Bandar Lampung ini diisi dengan pengenalan rambu, perlengakapan aman berkendara, hingga teknik dasar berboncengan, dengan tema “#Cari_Aman dulu baru cari kasih sayang”.

Edukasi sejak dini tersebut merupakan agenda yang konsisten dijalankan TDM untuk melahirkan bibit-bibit pengguna jalan raya yang lebih sopan dan berbudaya aman. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga bermanfaat bagi sluruh masyarakat, khususnya pengguna sepeda motor.

“Tidak hanya bertujuan melahirkan generasi yang lebih beradab dijalan raya. Pemilihan objek siswa sekolah dasar juga dilakukan sesuai lokasi yang bersentuhan langsung dengan jalan raya, dengan alasan agar teori dasar safety riding lebih mudah diserap dan berjalan maksimal nantinya,” ucap Instruktur Safety Riding Honda TDM, Tri Munardi.

“Meski hanya memberikan teori dasar safety riding, antusiasme siswa sekolah SDN 1 Langkapura terlihat sangat antusias, baik mendengarkan penjelasan instruktur ataupun praktek yang dilakukan.” tandasnya.

Diperlukan kerjasama yang baik antar pihak terkait agar budaya tertib dan aman di jalan raya dapat direalisasikan. Keselamatan jalan raya adalah tanggung jawab bersama, kepedulian dan kesadaran berkendara aman di jalan raya menjadi cermin budaya dan watak saling menghormati yang dimiliki manusia Indonesia.

Manager Promosi TDM Rusli Mantaring mengatakan, TDM selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Lampung dari tingkat dasar hingga umum.

Kata dia, Honda selalu memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama dalam menghargai nilai-nilai kehidupan. Karena keselamatan merupakan hal utama bagi pengendara. Untuk itu, TDM secara konsisten memberikan edukasi dan pemahanan kepada masyarakat.

“Kalangan pelajar khususnya tingkat SD sangat dibutuhkan untuk memberikan pembekalan ilmu safety riding guna kelak menjadi bekal mereka hingga dewasa, sehingga generasi kedepan akan lebih tertib berlalu lintas,” katanya.(*)

About admin adminku

Check Also

Instruktur AHM Ukir Prestasi di Kmpetisi Safety Riding Asia dan Oceania

(pelitaekspres.com) -PHUKET – Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar terbaik …

Tinggalkan Balasan