(pelitaekspres.com) -LAMSEL- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau banjir di Desa Kali Asin, Kecamatan Ketapang, Rabu (28/2/2024).

Dimana, banjir tersebut diakibatkan oleh derasnya curah hujan deras yang terjadi pada malam hari sehingga mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Kecamatan Ketapang.

Mbah Amir (70), Salah satu warga korban banjir Desa Kali Asin, Kecamatan Ketapang menjelaskan, hujan deras terjadi dari jam 1 dini hari. Air masuk kedalam rumah waktu subuh disaat masih dalam keadaan terlelap tidur.

“Saya kaget, air sudah masuk itu tingginya selutut orang dewasa. Tapi tidak papa namanya ini musibah. Tidak ada korban jiwa disini, ya paling ternak ayam yang kabur tidak tahu kemana,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah dan menebang pohon sembarangan.

“Saya harap kita semua sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Kita harus menjaga alam. Jika alam kita jaga, maka alam akan menjaga kita,” ucap Nanang.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu juga meminta, kepada warga sekitar untuk bergotong-royong membersihkan rumput liar yang ada di sekitar aliran sungai.

“Jadi saya minta warga sekitar juga ikut membantu ya, bergotong-royong bersama-sama memberikan rumput ini. Sehingga air tersebut dapat mengalir dengan lancar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan