(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Sebagai sarana dalam menambah ilmu pengetahuan dan wawasan, terutama bagi para guru menjadi modal yang sangat kuat dalam memajukan pendidikan di Provinsi Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dalam kegiatan ‘Sumsel Teacher Fest Tahun 2024’ dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumsel ke-78 Tahun sekaligus Hari Pendidikan Nasional di Novotel Palembang, Senin (10/6/2024).

” Peran guru sangatlah penting dan saya berharap para guru dapat menjadi sosok pendidik yang berkarakter, mendidik  dengan akhlak dan agama,” ungkap nya.

Guru harus menjadi teladan untuk anak didiknya dan juga harus dapat menanamkan etika, moral, tata krama dan sopan santun. Maka dari itu pendidikan harus terus dikembangkan dengan kemajuan teknologi.

” Saya mengajak para guru untuk menanamkan kecerdasan intelektual, emosional, moral, sosial dan spiritual kepada anak didik. Karena kecerdasan intelektual saja tidak cukup hanya menyumbang kesuksesan maksimal 20 persen,” tambah nya.

Tugas guru itu harus bisa membentuk anak-anak yang mempunyai kecerdasan emosional dan bisa mengelola emosinya. Di kesempatan inilah para guru mendalami lagi tugas dan peran nya sebagai seorang guru.

” Ilmu pengetahuan harus terus di kembangkan dalam membentuk karakter dan akhlak siswa. Sehingga peserta didik memiliki akhlak yang baik, bermotivasi dan berkarakter yang kuat,” pungkasnya. (dkd)

 

Tinggalkan Balasan