(pelitaekspres.com) –SIDOMULYO -(deklarasinews.com)- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan pada tahun pelajaran 2024/2025 akan menerima sebanyak 256 siswa baru.

Sekolah SMP Negeri 1 Sidomulyo yang merupakan sekolah terfavorit didaerah Sidomulyo dan sekitarnya ini, membatasi penerimaan siswa baru pada tahun 2024 ini. Hal itu dikarenakan keterbatasan lokal/ruang belajar serta tenaga pengajar yang ada disekolah yang berdiri sejak tahun 1980 ini.

Dari data yang dihimpun Tim media ini dilokasi, hingga saat ini jumlah siswa yang belajar disekolah ini sebanyak 3.272 siswa. Dengan rincian kelas VII sebanyak 9 kelas/Rombel, Kelas VIII sebanyak 8 kelas/Rombel dan kelas IX  sebanyak 8 kelas/Rombel.

Plh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidomulyo Sukma Elyna SE M.Pd menjelaskan bahwa total jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 3.272 orang siswa.

Sedangkan jumlah kelas/rombongan belajar (Rombel) yakni kelas VII sebanyak 9 kelas/Rombel, Kelas VIII sebanyak 9 kelas/Rombel dan kelas IX sebanyak 8 kelas/Rombel.” Tutur Sukma Elyna, S.E., M.Pd

Kemudian untuk menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025 pihaknya akan menerima sebanyak 256  siswa baru. Menurutnya hal itu dilakukan mengingat keterbatasan ruang kelas yang tersedia disekolahnya.

” Tahun Pelajaran 2024/2025 pihaknya akan menerima sebanyak 256 orang siswa baru”.

Sedangkan metode penerimaan siswa dilakukan melalui beberapa jalur diantaranya yakni Jalur Zonasi, Jalur Prestasi, Jalur Afirmasi dan Jalur orang tua pindah tugas. ” ujarnya.

Disinggung mengenai himbauan anggota DPRD Lampung Selatan agar memaksimalkan tenaga pengajar dan ruang belajar ?

Dengan tegas Sukma Elyna menjawab bahwa hal itu sulit untuk diterapkan disekolahnya. Ada beberapa permasalahan jika hal tersebut diterapkan disekolahnya kata Suma Elyna.

Apabila diterapkan memaksimalkan ruang belajar dan tenaga pengajar, hambatan yang dihadapi diantaranya kekurangan ruang kelas dan kekurangan tenaga pengajar / guru . Selain itu apabila pihaknya memaksimalkan waktu dan tenaga pengajar juga akan berakibat kepada sekolah sekolah yang berada disekitarnya akan berkurang jumlah siswanya .

Saat ditanya kapan pendaftaran Siswa Baru akan dimulai ” Insyaallah bulan Depan (Juni 2024) ini masih nunggu Juknis nya ”

Sebelum menutup keteranganya Sukma Elyna juga menjelaskan bahwa anak didiknya pada tahun 2024 ini mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai lomba diantaranya juara satu Solo Song tingkat kabupaten yang diadakan oleh SMK Yaditama saat memeriahkan hari jadinya. Kemudian keluar sebagai juara pertama Footsal tingkat Kabupaten yang digelar oleh SMK Negeri Sidomuyo ” Tutur Sukma Elyna S.E, M.Pd menutup keteranganya. (Cak Ton)

Tinggalkan Balasan