Home / Uncategorized / Susah Sinyal, Ini Dia Perjuangan Anggota Satgas Rindu Sama Keluarga
DINAS KOMINFO ASAHAN

Susah Sinyal, Ini Dia Perjuangan Anggota Satgas Rindu Sama Keluarga

(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG,- Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten TUlungagung merupakan daerah dataran tinggi dan juga pegunungan yang jauh dari keramaian kota dan juga kurang dalam pemakaian tekhnologi terutama dalam penggunaan gadget. Oleh karena itu, dengan kurangnya pemakaian gadged, daerah tersebut untuk mendapatkan sinyal susah karena letaknya yang banyak gunung serta jauh dari tower.

Mereka dalam mendapatkan sinyal harus mencari tempat dimana sinyal tersebut paling tidak dapat diterima dengan baik. Tentu saja hal ini membuat masyarakat dan terutama juga anggota satgas TMMD yang saat ini bekerja melaksanakan program TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung harus berjuang mendapatkan sinyal tersebut di saat mereka rindu sama keluarga.

Seperti halnya yang dilakukan para satgas malam ini, Sabtu (4/7/20), mereka dalam mencari sinyal melakukan hubungan melalui telephone selulernya di tempat balai desa, karena di sana telah dipasang internet dan sinyal mudah di dapatkan.

“Di sini memang susah untuk mencari sinyal, makanya kami sulit untuk menghubungi keluarga karena cuma di sini adanya sinyal,” kata Prada Edi di Balai Desa Ngepoh.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun mereka susah untuk mendapatkan sinyal, demi untuk berkomunikasi dengan keluarganya mereka tetap berjuang. Inilah yang menjadi keasyikan tersendiri di saat berada di daerah pedesaan yang susah akan sinyal.(*)