Home / DAERAH / Suasana Haru Mewarnai Pelepasan Purnabakti Staf Pemegang Program Gizi PKM Natar

Suasana Haru Mewarnai Pelepasan Purnabakti Staf Pemegang Program Gizi PKM Natar

(pelitaekspres.com) -NATAR – Suasana haru mewarnai pelepasan purnabakti pegawai yang memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 12 Desember 2022. Terpancar kesedihan dari pegawai Puskesmas Natar kabupaten Lampung Selatan saat harus berpisah dengan seorang rekan yang sehari-hari bersama di tempat kerja. Masa purnabakti merupakan keadaan pensiun saat berakhir masa bakti bagi pegawai setelah mencapai batas usia pensiun.

Acara dihadiri Kepala UPTD Puskesmas Natar beserta seluruh pegawai dan staf di lingkungan Puskesmas Natar. Pegawai yang memasuki purna tugas yaitu Marsaulina Simarmata., setelah menjalani masa pengabdian selama 33 tahun.

Dalam sambutannya,  kepala UPTD Puskesmas Natar, dr. Putra Kurniawan.,M.Kes menjelaskan bahwa acara ini sebagai wujud penghargaan atas dedikasi dan loyalitas dan pengabdian yang telah ditunjukkan.

“Tidak semua pegawai dapat memasuki fase purnatugas dengan tanpa hambatan. Banyak diantara rekan kita sesama pegawai yang mendahului kita semua. Bahkan ada pula yang mengalami masalah sehingga harus diberhentikan secara tidak hormat.”katanya.

Lebih lanjut, dr. Iwan, sapaan akrabnya menambahkan meskipun sudah pensiun tidak ada istilah mantan pegawai. Dan sebagai media komunikasi di UPTD Puskesmas Natar ada group whatsapp yang dapat digunakan dengan seluruh pegawai meskipun pegawai tersebut sudah pindah maupun purna tugas. Sehingga silaturahmi tetap terjalin dengan rekan-rekan yang masih berdinas agar hubungan baik yang telah terbina selama puluhan tahun tetap terjaga.

“Belajar dari Kolonel Sanders yang sukses membawa bisnis ayam krispi (KFC) mendunia. Dia memulainya di usia 65 tahun, kuncinya adalah niat, komitmen, konsisten dan persisten. Kesuksesan tidak ditentukan oleh batasan umur  atau usia. Tidak ada kata terlambat untuk berhasil. Awal memulai selalu merupakan bagian yang paling sulit. Jangan takut memulai dari hal kecil, karena yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil,”pesannya.

Sementara itu Marsaulina Simarmata dalam sambutannya dengan penuh haru menjelaskan kronologis perjalanannya sebagai asn. Pengabdianya lebih banyak di bidang Gizi.

“Saya memutuskan memilih karier di Puskesmas Natar dari awal sebagai asn hingga saya purna tugas, pasti banyak kesan yang tidak bisa saya lupakan dan akan menjadi kenangan terindah selama hidup saya,”katanya.

Perempuan berdarah batak ini juga memohon maaf kepada pimpinan dan seluruh pegawai UPTD Puskesmas Natar.

“Di momen yang istimewa ini, secara pribadi dan keluarga memohon maaf atas salah dan khilaf baik yang kami sengaja ataupun tidak. Sudilah kiranya Bapak Ibu berkenan memaafkan. Dan harapan saya kita tidak putus tali silaturahim yang telah terjalin baik selama ini,”pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kepala UPTD Puskesmas Natar mewakili seluruh pegawai kepada Marsaulina Simarmata  yang akrab dipanggil Kak Lina. (rls/*)

About admin adminku

Check Also

Ketua KWRI Resmi Laporkan Ketua APDESI Pringsewu

(pelitaekspress.com) –PRINGSEWU- Ketua Lembaga Koalisi Wartawan Rangking Indonesia (KW-RI) resmi laporkan Ketua APDESI kabupaten Pringsewu …

Tinggalkan Balasan